29 January 2016

HIPMI Bangun 1.300 Unit Rumah untuk Polri-TNI

HUNIAN POLRI-TNI - Ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Sulsel, Amirullah Abbas (dua dari kiri), saat diabadikan belum lama ini. HIPMI Sulsel memberi dukungan pengadaan hunian rumah murah untuk anggota Polri-TNI. Dengan dukungan Asosiasi Pengembang Perumahan dan Pemukiman (Apersi), HIPMI menyiapkan rumah hingga 1.300 unit tanpa down payment (DP). Adapun pembayaran hanya dalam bentuk pemotongan setiap penerimaan gaji anggota Polri-TNI. BLOGKATAHATIKU/IST

BLOGKATAHATIKU - Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Sulsel memberi dukungan pengadaan hunian rumah murah untuk anggota Polri-TNI. Dengan dukungan Asosiasi Pengembang Perumahan dan Pemukiman (Apersi), HIPMI menyiapkan rumah hingga 1.300 unit tanpa down payment (DP). Adapun pembayaran hanya dalam bentuk pemotongan setiap penerimaan gaji anggota Polri-TNI.
Ketua HIPMI Sulsel, Amirullah Abbas, mengatakan, perumahan tersebut memang khusus dibangun untuk anggota Polri-TNI, letaknya pun tidak jauh dari kawasan Tanjung Bunga dan pusat perbelanjaan Trans Studio Mall (TSM) Makassar.
Dijelaskan, sebanyak 503 unit rumah tipe 45 tersebut dicanangkan Kapolda Sulselbar Irjen Pol Pudji Hartanto, disaksikan Ketua Umum Apersi, Eddy Ganefo.
“Harga per unitnya Rp 197,5 juta. Selain itu, proyek ini kami targetkan bisa menjaring banyak pengembang, sehingga dapat kolektif ikut membangun rumah dengan unit terbanyak,” ujar Amirullah di sela peletakan batu permata di Perumahan Riballa Bhayangkara Tangalla, Desa Kanjilo, Barombong, Gowa.
Sebelumnya, lewat perusahaannya, PT Bintang Sukses Mandiri, juga telah meresmikan perumahan khusus untuk TNI sebanyak 800 unit, dengan realisasi 200 unit di 2015.
“Untuk membangun perumahan Polri-TNI dengan lahan seluas enam hektare tersebut, kami memasang target merampungkan pembangunan rumah hanya dalam jangka tiga bulan, dengan anggaran investasi mencapai Rp 100 miliar,” imbuhnya.
Amirullah menambahkan, perumahan yang dibangun atas kerja sama dengan BRI itu, khusus untuk pembelian periode Januari-Maret tahun ini. “Dengan demikian, kami berharap bisa membantu anggota TNI-Polri yang tercatat 80 persen anggotanya belum memiliki rumah sendiri,” tutupnya.