27 January 2016

Grand Opening Showroom di Sorong, Hino Optimalkan Layanan Terbaik di Papua Barat

GRAND OPENING - PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) bersama PT Kreasi Auto Kencana (KAK) selaku dealer resmi Hino untuk wilayah Papua Barat, meresmikan showroom baru dengan fasilitas sales, service, dan sparepart (3S) di Sorong, Papua Barat, Kamis (21/1). BLOGKATAHATIKU/IST
BLOGKATAHATIKU - PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) bersama PT Kreasi Auto Kencana (KAK) selaku dealer resmi Hino untuk wilayah Papua Barat, meresmikan showroom baru dengan fasilitas sales, service, dan sparepart (3S) di Sorong, Papua Barat, Kamis (21/1). Acara dihadiri Presiden Direktur HMSI Hiroo Kayanoki, Direktur Sales dan Promosi HMSI Santiko Wardoyo, Senior Executive Officer Service dan Sparepart HMSI Irwan Supriyono, Presiden Direktur PT KAK Andee Y Yoestong, dan Direktur Marketing and Sales Planning PT KAK Rizky Putra.
Dalam sambutannya, Hiroo mengungkapkan, Kota Sorong, Papua Barat merupakan wilayah yang sangat strategis dan potensial, terutama pada sumber daya alam dan pariwisata, sehingga banyak pebisnis mulai menanamkan modalnya di wilayah ini. Oleh karena itu, pihaknya berharap kehadiran dealer resmi Hino dengan fasilitas 3S dapat menunjang bisnis para customer maupun calon customer dengan memberikan layanan terbaik.
Showroom Hino di Kota Sorong terletak di Jalan Basuki Rachmat, dibangun sesuai standardisasi showroom Hino dengan area seluas 2.865 meter persegi dan luas bangunan 1.118 meter persegi.
“Sebagai upaya memberikan layanan terbaik bagi customer, showroom Hino Sorong dilengkapi fasilitas sales counter dan unit display, serta berbagai layanan service yang sangat lengkap, antara lain ruang tunggu yang nyaman, area service lebih luas, four bay service untuk melakukan perawatan berkala (periodic service), perbaikan ringan (light repair), perbaikan berat (heavy repair), dan perbaikan komponen (component repair), serta gudang sparepart seluas 120 meter persegi dengan 10 part shop untuk jaminan ketersediaan sparepart Hino,” papar Hino.
Sementara itu, Andee menambahkan, hadirnya dealer showroom 3S ini, diharapkan bisa memuaskan customer pengguna kendaraan Hino. “Hino selalu berupaya memberikan layanan terbaik melalui berbagai program. Untuk memuaskan pelanggan, Hino memberikan program free service program (FSP) selama dua tahun. Program ini merupakan layanan perawatan berkala gratis sampai 60 ribu kilometer, atau mencapai dua tahun sejak pelanggan membeli (menerima) kendaraan baru Hino dari dealer resmi Hino,” ulasnya.
Pihaknya mengapresiasi dibukanya showroom Hino dengan fasilitas 3S di Sorong tersebut. Pasalnya, hal itu berarti dapat memenuhi kebutuhan konsumen di wilayah Papua Barat. “Ini juga berarti memperkuat jaringan penjualan Hino. Kami optimis Hino dapat mencapai hasil yang optimal,” alasan Andee.
Di pengujung acara pembukaan, Santika mengungkapkan, pada akhir 2015, Hino memiliki total market share 76 persen untuk segmen medium duty truck dan delapan untuk segmen light duty truck di Papua Barat. “Sehingga, di 2016 ini kami targetkan market share untuk segmen medium duty truck dapat terus kami pertahankan. Untuk segmen light duty truck, kami targetkan dapat mencapai 20 persen market share,” imbuhnya.