29 January 2016

Chevrolet Trax Optimis Dongkrak Penjualan di Sulsel

CHEVROLET TRAX - Chevrolet kembali menghadirkan produk barunya, Chevrolet Trax yang menjadi kompetitor H-RV yang diklaim positif dan bisa mendongkrak penjualan hingga akhir 2016. Untuk posisi market share di Sulsel sangat bagus, yakni di kisaran empat persen hingga lima persen, dengan kontribusi terhadap nasional di kisaran tiga persen. BLOGKATAHATIKU/EFFENDY W
BLOGKATAHATIKU - Chevrolet kembali menghadirkan produk barunya, Chevrolet Trax yang menjadi kompetitor H-RV yang diklaim positif dan bisa mendongkrak penjualan hingga akhir 2016.
Kepala Cabang PT Auto Kencana Putra selaku main dealer Chevrolet wilayah Sulsel, Ferry Widjayanto, mengungkapkan, untuk posisi market share di Sulsel sangat bagus, yakni di kisaran empat persen hingga lima persen, dengan kontribusi terhadap nasional di kisaran tiga persen.
“Di 2016 ini, kami targetkan bisa naik di atas lima persen, ditopang hadirnya Trax yang menawarkan banyak keunggulan dengan harga terjangkau. Tahun ini, target produksi Trax secara nasional sebanyak seribu unit. Khusus di Sulsel, ditargetkan penjualan per bulan sebanyak 20 unit, atau sekitar 240 unit per tahun. Jumlah itu berkontribusi memberi peluang peningkatan penjualan,” bebernya saat ditemui belum lama ini dalam kegiatan test drive di showroomnya, Jalan Urip Sumoharjo, Makassar.
Ditambahkan, untuk tahap perkenalannya saja pada Januari 2016 di Makassar, sudah ada 10 inden. Ditargetkan, hingga launching pada Maret 2016, inden bisa jauh lebih banyak dari itu. Sekadar diketahui, untuk 2015 lalu saja, dari all tipe yang ditawarkan ke konsumen, rata-rata meminati tipe Spin dengan kontribusi unit pada kisaran 80 persen.
“Walaupun saat ini ada kenaikan harga mobil hingga lima persen pada awal Januari ini, tetapi kami belum berencana menaikkan harga. Pasalnya, kami masih menunggu keputusan pemerintah. Saat ini, kami prioritaskan penjualan unit bisa meningkat dengan market share lebih tinggi,” imbuh Ferry.
Dengan demikian, pihaknya optimis kehadiran Chevrolet Trax bisa memberikan peluang itu. “Selain unggul pada banyak lini seperti desain, model, dan mesinnya, produk kami juga sesuai kebutuhan masyarakat, sehingga tangguh dipakai berkendara keluar daerah,” tutupnya.