29 January 2016

Bank Tabungan Negara Bangun Rumah Subsidi DP 1 Persen

RUMAH SUBSIDI - Bank Tabungan Negara (BTN) bersama PT Sanusi Karsa Tama (SKT), membangun perumahan subsidi lewat skema fasilitas likuiditas pembiayaan perumahan (FLPP) berjumlah 1.500 unit. Down payment (DP) yang dikenakan mulai satu persen berangsuran Rp 700 ribu per bulan dengan persyaratan yang mudah. BLOGKATAHATIKU/IST
BLOGKATAHATIKU - Bank Tabungan Negara (BTN) bersama PT Sanusi Karsa Tama (SKT), membangun perumahan subsidi lewat skema fasilitas likuiditas pembiayaan perumahan (FLPP) berjumlah 1.500 unit. Down payment (DP) yang dikenakan mulai satu persen berangsuran Rp 700 ribu per bulan dengan persyaratan yang mudah.
Kepala Kredit Konsumer BTN Cabang Makassar, Daryadi, menuturkan, kerja sama itu merupakan program KPR subdisi untuk masyarakat yang diimbau pemerintah.
“Kami targetkan, 2016 bisa mencapai realisasi terjual 15 ribu unit. Ini memungkinkan, apalagi jika dilihat pada pencapaian 2015 lalu, terjual delapan ribu unit dari sembilan ribu unit rumah subsidi. Program ini betul-betul kami targetkan untuk sasaran yang tepat,” ujarnya dalam sosialisasi pra-KPR di Kantor Syahbandar Utama, Jalan Soekarno-Hatta, Makassar.
Adapun persyaratannya, sebut Daryadi, yakni telah menikah, belum memiliki rumah, dan gaji pokok Rp 4 juta (bisa menggabungkan gaji pasangan suami-istri dengan memperlihatkan slip gaji masing-masing).
Sementara itu, pemilik PT Sanusi Karsa Tama, Abdul salam, menuturkan komitmennya mendukung program rumah subsidi tersebut. “Kami fokus di segmen rumah tapak (landed house). Tahun lalu, sudah terbangun 126 unit di Bumi Salam Sejahtera dan telah habis terjual. Tahun ini, kami rencanakan membangun 332 unit rumah murah yang berlokasi di Moncongloe, Maros, paling lambat selesai dua tahun,” tandasnya.