14 January 2016

“Balloon Hope” Trans Studio Mall Mengangkasa di Langit Makassar

BALLOON HOPE - Sebagai bentuk komitmen dan bentuk kepedulian untuk ikut andil membantu pembangunan sekolah anak marginal, Sokola Pesisir di Mariso, Makassar, manajemen Trans Studio Mall (TSM) Makassar menggelar acara pelepasan “Balloon Hope”, Selasa (12/1). Balloon Hope atau Balon Harapan sendiri merupakan kegiatan “fun” yang bertujuan untuk berbagi. Caranya, pengunjung yang ingin berdonasi, cukup membeli satu balon Rp 15 ribu, dan dapat menggantungkan harapannya yang sebelumnya telah ditulis pada secarik kertas untuk digantungkan di ujung tali balon. BLOGKATAHATIKU/ANITA ANNY
BLOGKATAHATIKU - Sebagai bentuk komitmen dan bentuk kepedulian untuk ikut andil membantu pembangunan sekolah anak marginal, Sokola Pesisir di Mariso, Makassar, manajemen Trans Studio Mall (TSM) Makassar menggelar acara pelepasan “Balloon Hope”,  Selasa (12/1).
Balloon Hope atau Balon Harapan sendiri merupakan kegiatan “fun” yang bertujuan untuk berbagi. Caranya, pengunjung yang ingin berdonasi, cukup membeli satu balon Rp 15 ribu, dan dapat menggantungkan harapannya yang sebelumnya telah ditulis pada secarik kertas untuk digantungkan di ujung tali balon.
Donasi yang dikutip dari penjualan balon yang dibanderol Rp 15 ribu, mulai 12-31 Januari 2016, seluruhnya akan disumbangkan kepada Sokola Pesisir. “Hasil dari penjualan balon ini, seluruhnya akan disumbangkan untuk memenuhi keberlangsungan pendidikan yang layak bagi anak-anak marginal di Mariso, Sokola Pesisir,” terang Marketing Communication Manager TSM Makassar, Kartika Palulun saat ditemui seusai kegiatan pelepasan balon di Lobi Barat TSM, Jalan HM Daeng Patompo, Makassar.
 Pihaknya menargetkan dapat menjual 500 balon, dan dilepas dengan diselipkan kertas harapan atau doa positif untuk Makassar, khususnya untuk anak-anak Sokola Pesisir.
Tak hanya itu, melalui program Balloon Hope, pengunjung berkesempatan mendapatkan hadiah menarik berupa voucher hotel. “Tetapi, pengunjung harus terlebih dulu mengikuti kegiatan tersebut, dan berfoto bersama balon kemudian mengunggah ke media sosial kami dengan hastag #ballonhope di Instagram, Facebook, Twitter, hingga Path kami. Yang terpilih, berhak mendapatkan hadiahnya,” beber kartika.
Menurutnya, kegiatan adalah salah satu agenda rutin kegiatan sosial atau corporate social responsibility (CSR) yang dilakukan sebagai wujud apresiasi kepada Sokola Pesisir.
“Apalagi, Sokola Pesisir telah menjadi binaan kami. Sehingga, setiap bulannya kami mengadakan program-program khusus agar dapat menyumbangkan biaya. Harapannya, agar bisa membantu kebutuhan (terkait pendidikan dan sekolah) mereka, sekaligus menjadi amalan bagi kami dan pengunjung TSM,” ujar Kartika.
Kegiatan yang dibanjiri pengunjung tersebut, dimeriahkan penampilan Miss Hijab TSM, Icon Hunt Remaja dan Cilik TSM, serta performa musik akustik.