03 January 2016

Asosiasi Perumahan dan Permukiman Seluruh Indonesia Apresiasi Perumahan bagi Prajurit

RUMAH BAGI PRAJURIT - Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo, meminta pemerintah menyiapkan rumah bagi prajurit saat mendampingi Wakil Ketua MPR RI, Oesman Sapto Oddang, usai membuka perayaan hari ulang tahun (HUT) ke-17 dan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Asosiasi Perumahan dan Permukiman Seluruh Indonesia (Apersi) yang digelar di Hotel Sahid Jaya, Makassar, belum lama ini. BLOGKATAHATIKU/IST
BLOGKATAHATIKU - Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo, meminta pemerintah menyiapkan rumah bagi prajurit saat mendampingi Wakil Ketua MPR RI, Oesman Sapto Oddang, usai membuka perayaan hari ulang tahun (HUT) ke-17 dan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Asosiasi Perumahan dan Permukiman Seluruh Indonesia (Apersi) yang digelar di Hotel Sahid Jaya, Makassar, belum lama ini.
“Apersi ini tempat para pengembang rumah bersubsidi. Tugas mereka sangat dibutuhkan rakyat. Bahkan, TNI pun butuh rumah bagi prajurit,” ujar Gatot saat diwawancarai jurnalis di sela acara
Menurutnya, perumahan rakyat, khususnya masyarakat berpenghasilan rendah (MBR), wajib mendapat dukungan pemerintah. “Apersi salah satu tempat bagi pengembang rumah bersubsidi yang harus mendapat perhatian,” terangnya.
Menanggapi hal itu, Ketua Umum Apersi, Eddy Ganefo, melihat pengembangan perumahan prajurit merupakan peluang dan tantangan yang akan ditangkap pengembang perumahan di Indonesia.
“Kami melihat ini sebagai peluang bagi pengembang, khususnya Apersi dalam penyediaan rumah bagi prajurit. Penyediaan rumah bagi TNI ini, butuh dukungan pemerintah, mulai regulasi perizinan, listrik, pajak, dan aturan yang menghambat pengembangan perumahan rakyat lainnya,” sahutnya.
Eddy mengaku, Apersi telah melakukan pengembangan rumah bagi TNI di Palembang, dan diharapkan daerah-daerah lainnya di Indonesia bisa menangkap peluang itu.
“Kami tengah menjajaki kerja sama dengan Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) agar pengadaan perumahan prajurit tersebut, bisa mendapat dukungan dari pihak perbankan, pemerintah daerah, dan unsur yang terlibat dalam pengembangan rumah subsidi,” bebernya.
Perayaan HUT ke-17 dan Rakernas Apersi juga dihadiri Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo, Sekretaris DPD Apersi Sulsel, Yunus Genda, Wakil Sekretaris Apersi Sulsel, Sang Abta Paonganan, dan sejumlah pejabat nasional di lingkungan Kementerian Perumahan Rakyat (Kemenpera) serta pejabat perbankan nasional lainnya.