03 December 2015

Trans Studio Theme Park Makassar Rutin Maintenance Wahana

MAINTENANCE - Salah satu wahana permainan di Trans Studio Theme Park (TSTP) Makassar. Guna menghindari terjadinya kecelakaan saat menggunakan wahana yang ada, TSTP selalu mengecek dan me-maintenance semua wahana. Hal tersebut dilakukan untuk menghindari apa yang tidak diinginkan. BLOGKATAHATIKU/ANITA ANNY
BLOGKATAHATIKU - Sejak diresmikan Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla pada 9 September 2009, Trans Studio Theme Park (TSTP) Makassar yang merupakan taman hiburan indoor terbesar di kawasan timur Indonesia (KTI), selalu dipadati pengunjung, terlebih pada akhir pekan.
“Weekend, pengunjung yang datang mencapai dua kali lipat dari hari biasanya,” ungkap Public Relation TSTP Makassar, Nani Nurhayati, saat ditemui di TSTP, Jalan HM Daeng Patompo, Metro Tanjung Bunga, Makassar, belum lama ini.
TSTP hadir dengan empat zona, Studio Central, Lost City, Cartoon City, dan Magic Corner dengan 22 wahana yang meliputi Giant Swing yang siap memacu adrenalin pengunjung, Dunia Lain bagi yang ingin menguji nyali, Dragon’s Tower, Roller Coaster, Putar Petir, dan masih banyak lagi. Berbagai zona dan wahana tersebut menjadi daya tarik tersendiri bagi warga Makassar maupun pelancong dari daerah.
Di antara 22 wahana yang ada, Nani mengungkapkan ada satu wahana yang paling disenangi pengunjung, yaitu Giant Swing. “Meski memacu adrenalin dan terkesan cukup berbahaya, namun banyak juga yang tertarik mencoba. Alhamdulillah, sampai saat ini belum pernah terjadi kecelakaan,” jelasnya.
Nani menambahkan, guna menghindari terjadinya kecelakaan saat menggunakan wahana yang ada, pihaknya terlebih dulu mengecek semua wahana. “Sebelum beroperasi, kami mengecek dan me-maintenance terlebih dulu. Ini untuk menghindari apa yang tidak diinginkan. Setelah semuanya aman, baru kami beroperasi,” ungkapnya.
Dijelaskan, bagi yang ingin menikmati wahana yang berada di area 2,7 hektare ini, cukup membayar Rp 100 ribu di hari biasa (Senin-Jumat), dan Rp 175 ribu di akhir pekan atau hari libur nasional. Selain itu, saat ini TSTP juga menjalin kerja sama dengan Telkomsel melalui program Telkomsel Poin.
Melalui kerja sama tersebut, Telkomsel menginformasikan promo “Buy 2 Get 3” tiket TSTP via SMS. Promo ini dapat dinikmati dengan menukarkan 20 poin Telkomsel. “Caranya, ketik Trans kirim ke 777. Promo berlaku hingga 7 April 2016. Setelah mendapat konfirmasi dari Telkomsel, pengunjung terlebih dulu diharuskan membeli dua tiket, dengan menunjukkan SMS dari Telkomsel,” jelas Nani.
Dengan adanya kerja sama tersebut, jumlah pengunjung yang datang semakin bertambah. “Sejak adanya promo ‘Buy 2 Get 3’ ini, jumlah pengunjung kami semakin meningkat, banyak di antara mereka yang menggunakan Telkomsel Poin untuk membeli tiket masuk,” paparnya.
Tidak hanya menyediakan berbagai wahana menarik dan kerja sama dengan Telkomsel Poin, TSTP juga selalu menghadirkan acara unik dan menarik setiap bulannya, untuk memberikan pengalaman berbeda bagi pengunjung.
“Di April ini, kami menghadirkan pertunjukkan street show Universe of Happiness, dengan menggabungkan 10 jenis show, antara lain Pantomin, Hello Girls, Music Vintage, Mannequin Dance, Violist, Irish Dance, Farah Hudson, Cup’s Song, Happy Mob dalam satu alur cerita dan akan dipentaskan di sepanjang zona Studio Central, serta berbagai pertunjukkan lainnya,” jelas Nani.
Terkait wahana, TSTP berencana menambah wahana edukasi di Science Center. “Ini akan kami lakukan mengingat pengunjung tidak sekadar menikmati wahana, melainkan juga aktivitas pembelajaran, baik dari sekolah maupun berbagai universitas yang ada di Makassar,” tandasnya.