31 December 2015

Timezone, Gugah Kreativitas dalam Permainan Berkualitas

TIMEZONE - Teritori Manajer Timezone Sulawesi-Papua, Berriyanja (kanan), dan Center Manager Timezone MaRI, Asmar M (kiri), saat foto bersama di Timezone, Lt 3 Mal Ratu Indah (MaRI), Jalan Ratulangi, Makassar, Rabu (30/12/2015). Timezone menerima penghargaan selama tiga tahun berturut-turut untuk Top Brand for Kids 2009-2011, serta Top Brand for Teen 2011 dari Majalah Marketing dan Frontier Consulting Group. BLOGKATAHATIKU/EFFENDY W
BLOGKATAHATIKU - Sebagai orang tua, pertanyaan yang sering terbersit dalam benak adalah bagaimana merangsang serta meningkatkan imajinasi dan kreativitas anak? Tentu, pertanyaan tersebut perlu diimplementasikan guna menumbuhkan kecerdasan dan daya kreativitas anak yang sesungguhnya sudah dimulai sejak bayi.
Merealisasikan hal itu, PT Matahari Graha Fantasi yang lebih dikenal sebagai Timezone, sejak 27 Januari 1995 sudah mulai mengoperasikan mesin permainan yang dapat menggugah kreativitas anak.
Bermula di Legian Plaza, Kuta, Bali, perusahaan yang berada di bawah naungan Lippo Group ini sudah berkembang menjadi 104 center di Indonesia, menempati prime retail space lebih 65 ribu meter persegi dengan jumlah seribu karyawan dan mengoperasikan sekitar sembilan ribu mesin permainan.
Hal tersebut diungkapkan Teritori Manajer Timezone Sulawesi-Papua, Berriyanja, saat ditemui di Timezone, Mal Ratu Indah (MaRI), Jalan Ratulangi, Makassar, Rabu (30/12/2015).
“Di Makassar, Timezone sudah hadir tiga center (outlet), antara lain center pertama kami di MaRI ini yang buka 2005 lalu, Mal Panakkukang (MP), dan center di Hypermart,” terangnya.
Secara keseluruhan, Timezone MaRI memiliki 97 mesin dengan ratusan varian permainan. “Dengan membeli paket sesuai keinginan, anak-anak maupun remaja sudah dapat bermain, mulai Rp 2 ribu-Rp 15 ribu per item mesin permainan,” ulas Berriyanja.
Diungkapkan, untuk tetap eksis dengan mesin permainan yang berkualitas, pihaknya rutin melakukan maintenance. “Setiap hari kami me-maintenace mesin-mesin permainan sebelum dimainkan pelanggan. Ini agar operasional mesin lancar dan tidak mengalami gangguan saat digunakan konsumen,” bebernya.
Sementara itu, Center Manager Timezone MaRI, Asmar M, menambahkan, untuk menjaring lebih banyak pelanggan, pihaknya bekerja sama dengan Telkomsel melalui program penukaran poin Telkomsel Poin.
“Pada 15 November 2015, kami bekerja sama dengan Telkomsel Poin. Dalam program ini, pelanggan yang membeli paket kami, bonus Rp 25 ribu plus lima free games, cukup menukarkan 20 poin mereka,” urainya.
Khusus untuk menyambut liburan Natal dan tahun baru 2016, manajemen meluncurkan program “Bumper Bonus up to 100%”, yang berlaku mulai 24 Desember 2015 hingga 3 Januari 2016. “Pelanggan Telkomsel cukup menukarkan 20 poin mereka, maka akan mendapatkan bonus-bonus sesuai program, seperti pembelian paket yang bakal ditambahkan satu kali lipat,” imbuh Asmar.
Bagi manajemen Timezone, kerja sama dengan Telkomsel Poin sangat berkontribusi karena mendongkrak tingkat kunjungan pelanggan. “Trafik pelanggan naik pesat, terutama setelah Telkomsel Poin melakukan SMS blast kepada lima ribu pelanggannya,” akunya.
Sekadar diketahui, Timezone menerima penghargaan selama tiga tahun berturut-turut untuk Top Brand for Kids 2009-2011, serta Top Brand for Teen 2011 dari Majalah Marketing dan Frontier Consulting Group.
Top Brand for Kids merupakan suatu penghargaan sebagai apresiasi kepada perusahaan yang berhasil membangun merek untuk pasar anak. Top Brand for Kids sendiri merupakan bagian dari Top Brand Award, namun khusus ditargetkan untuk produk anak-anak. Penghargaan tersebut berdasarkan hasil survei yang dilaksanakan Frontier dengan melibatkan dua ribu responden di Jakarta dan Surabaya.