12 December 2015

Target Raup Rp 300 Juta, Horison Ultima Makassar Matangkan Acara Super Heroes

TARGET - Marketing Communication Hotel Horison Ultima Makassar, Suro Budi Arto, saat diabadikan di Lobi Horison Ultima Makassar, Jalan Jenderal Sudirman, Kamis (10/12). Diungkapkan, jauh hari pihaknya sudah merancang acara malam tahun baru agar dapat berjalan lancar dan sukses mencapai omset Rp 300 juta yang ditargetkan manajemen. BLOGKATAHATIKU/ANITA ANNY
BLOGKATAHATIKU - Memeriahkan malam pergantian tahun, Hotel Horison Ultima Makassar sejak Oktober telah merancang acara menarik untuk warga Makassar dan sekitarnya. Acara yang bakal dihelat di area Swimming Pool, Tickets Cafe, Hotel Horison Ultima, Jalan Jenderal Sudirman, Makassar tersebut, mengusung tema unik para tokoh komik superhero dalam acara bertajuk “In Celebrating New Year’s Eve 2016: Super Heroes Party @Tickets”.
Ditemui Kamis (10/12) di Coffee Lounge, Horison Ultima Makassar, Marketing Communication Hotel Horison Ultima, Suro Budi Arto, mengungkapkan, jauh hari pihaknya sudah merancang acara malam tahun baru agar dapat berjalan lancar dan sukses mencapai omset Rp 300 juta yang ditargetkan manajemen.
“Kalkulasinya bisa tercapai, dengan memberdayakan okupansi 129 kamar dengan asumsi dua person, ditambah 200 visitor dari luar yang menyaksikan acara kami. Detail hitungannya, satu unit paket kamar include acara (mulai) Rp 2 juta dikali 129 kamar sama dengan Rp 258 juta. Ini ditambah tiket Rp 175 ribu dari 200 visitor luar sama dengan Rp 35 juta. Lainnya dari hasil penjualan makanan-minuman selama acara. Jadi, target Rp 300 juta kami proyeksikan dapat tercapai,” bebernya.
Budi memaparkan, pihaknya sengaja mengambil tema superhero lantaran digemari berbagai kalangan. “Tokoh-tokoh superhero tidak ada kata matinya, mulai anak-anak, remaja, bahkan orang tua pun menyenangi superhero. Apalagi, acara yang kami angkat ini berbeda dibandingkan acara yang digelar hotel lain yang terkesan mainstream dan formal. Dengan acara yang lebih fun ini, kami berharap pengunjung bisa lebih dinamis menikmati acara dibandingkan sekadar dinner di malam tahun baru,” ulasnya.
Untuk lebih memeriahkan acara, selain mewajibkan semua karyawan hotel mengenakan kostum ala superhero, manajemen juga menawarkan paket makan malam yang istimewa. “Semua makanan akan kami sajikan dalam nuansa food truck. Nuansa ini sengaja kami pilih karena yakin cocok dengan segmentasi acara yang lebih dinamis dan fun,” terang pria yang sudah bekerja enam tahun di Horison Ultima Makassar ini.
Budi menambahkan, tidak hanya menggelar nuansa berbeda, namun pihaknya bakal menampilkan artis peran dan presenter nasional, Kartika Waode, FDJ Gita Marcelin (Jakarta), FDJ Diva, Victoria Models (Jakarta), Band Performance, Horison Move Dancers, serta dimeriahkan aksi kembang api (fireworks).
Sekadar diketahui, pada Selasa (9/6) lalu, Horison Ultima Makassar menerima Award Category “The Best Favourite Hotel of The Year 2015” atau hotel favorit pilihan tamu. Penghargaan ini diperoleh melalui penyelanggaraan “Travelers Satisfaction Award 2015”.
Berdasarkan survei, Horison Ultima Makassar dianggap tamu mampu melakukan perubahan signifikan dalam menjawab akselerasi kemajuan industri bisnis dan pariwisata di Kota Makassar. Selain itu, award juga diukur dari penilaian masyarakat yang positif terhadap hotel ini, terutama atas kinerja pelayanannya yang mumpuni.