20 December 2015

Sambut Natal, Hotel Berbintang Perang Promo

MERAYAKAN NATAL - Menyambut hari raya Natal, beberapa hotel berbintang di Kota Makassar menawarkan banyak program promosi. Itu dilakukan karena kebanyakan warga Makassar lebih memilih berkumpul bersama keluarga. Selain di rumah, hotel menjadi tempat yang paling nyaman untuk menghabiskan waktu merayakan Natal bersama orang terkasih. BLOGKATAHATIKU/IST
BLOGKATAHATIKU - Tidak dapat dielakkan, pada saat momen tertentu hotel-hotel berbintang saling adu program dan promosi. Tidak jarang juga terjadi adu harga dan layanan.
Semua umat kristiani di dunia merupayakan Natal setiap tahun pada 25 Desember, dan dimaknai sebagai momen untuk saling berbagi sesama manusia. Perayaan Natal biasa identik dengan Pohon Natal yang dihiasi ornamen bwarna-warni, sinterklas, makan malam bersama, hingga pembagian hadiah untuk orang tercinta.
Menyambut hari raya Natal, beberapa hotel berbintang di Kota Makassar menawarkan banyak program promosi. Itu dilakukan karena kebanyakan warga Makassar lebih memilih berkumpul bersama keluarga. Selain di rumah, hotel menjadi tempat yang paling nyaman untuk menghabiskan waktu merayakan Natal bersama orang terkasih.
Hotel Sahid Jaya Makassar mempersembahkan program menarik untuk melengkapi suka cita Natal. Ada tiga tempat yang dapat dipakai berkumpul bersama keluarga, Tanjung Bira Cafe, Cockpit Lounge, dan Bugis Pastry. Beberapa menu ditawarkan dengan harga spesial, seperti Chiken Steak, Grilled Barracuda, dan Grilled King Prawn yang dibanderol Rp 59 ribu per porsi. Manisnya “Xmast Cake” juga disediakan Bugis Pastry, dibanderol Rp 250 ribu untuk ukuran medium dan Rp 350 ribu untuk ukuran besar.
Di 2015 ini Hotel Sahid Jaya Makassar mengusung konsep “Christmas Joy Package” yang digelar setiap hari, mulai 1-27 Desember 2015. Setiap reservasi akan mendapatkan cake voucher yang dapat ditukarkan cake lezat di Tanjung Bira Cafe dan Cockpit Lounge.
Public Relation Manager, Nora Matulessy, mengungkapkan, pihaknya menawarkan paket kamar mulai Rp 650 ribu per malam, sudah termasuk minuman selamat datang, bebas penggunaan kolam renang, dan gratis akses wifi. “Kemeriahan Natal dapat dirasakan tamu pada saat masuk, dekorasi area lobi didominasi warna merah dan hijau. Ditambah kelap-kelip lampu natal pada setiap titik dekorasi, diiringi alunan music khas Natal,” jelasnya.
Sementara itu, Hotel Quality Plaza sebagai salah satu hotel yang sudah lama eksis di Kota Makassar, tidak mau kalah dengan hotel lainnya. Beraneka program juga ditawarkan pihaknya untuk menyambut Natal.
Food and Beverage Manager Quality Plaza, Aridesa Pakki, menjelaskan, pihaknya memanfaatkan perayaan Natal untuk menjual paket kamarnya. “Kamar tipe superior hanya Rp 450 ribu per malam dan Rp 800 ribu jika menginap dua malam,” bebernya.
Menurutnya, harga yang murah tidak selamanya murahan. Harga promo menginap yang ditawarkan pihaknya sudah sudah termasuk beberapa fasilitas, di antaranya sarapan pagi untuk dua orang, welcome drink, gratis fasilitas jacuzzy, gratis masuk ke Botol Musik Cafe, discount 15 persen untuk produk food and Beverage, dan discount 15 persen laundry. Paket berlaku 24-29 Desember.
Dengan tema “Winter Christmas”, Hotel Aryaduta Makassar mengundang masyarakat Makassar untuk datang merayakan Natal 2015 di tempatnya. Konsep yang dibuat pun diklaim bakal berkesan dan tidak terlupakan. Untuk hiburan, hotel yang berlokasi di depan Pantai Losari tersebut, menghadirkan choir anak-anak, serta Santa Claus dan Santa Clara yang akan menyapa semua tamu dengan ramah.
Hal tersebut diungkapkan Marketing Communication Promotion Aryaduta Makassar, Karin Srijaya. Menurutnya, tahun ini pihaknya membuat event berbeda dibandingkan tahun sebelumnya. Bukan hanya harga kamar yang spesial, tetapi juga banyak benefit yang telah disiapkan.
Hotel kategori bintang lima ini menawarkan paket kamar mulai Rp 750 ribu untuk tipe superior city view, dan Rp 850 ribu untuk tipe kamar deluxe sea view. “Ini include makan makan pagi untuk dua orang, gratis coklat praline, potongan diskon 10 persen untuk menginap di periode berikutnya, dan gratis voucher berenang yang berlaku hingga satu bulan setelah tanggal check out,” tambahnya.
Selain itu, Aryaduta Makassar juga menawarkan promo “Makan Malam Natal” dengan berbagai menu pada 24 Desember. Salah satu yang menjadi menu “jagoan”  adalah Ayam Kalkun dan kue Natal Yule Log.
Tidak mau ketinggalan menyambut perayaan Natal, Hotel Aston Makassar mengangkat tema “Christmas Joy” dengan suasana karnaval yang penuh keceriaan. Hal tersebut dapat dilihat dari suasana libur Natal yang sudah terasa saat tamu mulai memasuki lobi hotel. Ini tampak dari berbagai ornamen berwarna ceria dan meriah.
“Hari raya Natal kali ini, kami menghadirkan paket spesial Christmas Dinner yang berlangsung mulai pukul 19.00 Wita di area Olympus Restaurant, Jumat (25/12),” papar General Manager Aston Makassar, Joko Budi Jaya.
Ditambahkan, promo spesial itu dibanderol Rp 250 ribu, sudah termasuk menikmati dan memilih hidangan spesial yang telah disiapkan. “Menu spesial yang kami sajikan di antaranya Due fillet tenderloin, Prawn with Baby Green Beans and Turnip Potato Served with Barolo Shallot Sauce, Fillet of salmon dan scallop with Gratin Potato, serta Butter Vegetable Served with White Wine Sauce And Balsamic Syrup,” urainya.
Menurut Budi, perayaan Natal merupakan salah satu momen yang membahagiakan. “Kami turut berbahagia melihat tamu bersuka cita merayakan liburan Natal-nya di Aston Makassar, baik teman maupun keluarga mereka,” sahutnya di sela launching program Natal di Aston Makassar belum lama ini.