01 December 2015

Rangkul UKM, BTPN Luncurkan Unit Usaha Mitra Bisnis

RANGKUL UKM - Salah satu bentuk inovasi terkini Bank Tabungan Pensiunan Nasional (BTPN) adalah dengan meluncurkan BTPN Mitra Bisnis. Unit usaha ini dirancang khusus untuk melayani berbagai kebutuhan pelaku usaha kecil dan menengah (UKM) melalui solusi finansial yang dapat diandalkan, pembukaan akses ke pasar yang lebih banyak, dan pengembangan kapasitas bagi nasabah. BLOGKATAHATIKU/IST
BLOGKATAHATIKU - PT Bank Tabungan Pensiunan Nasional (BTPN) kembali menggelar Entrepreneur Networking Forum dengan mengambil tema “Inovasi di Tengah Tantangan Perekonomian”. Kegiatan yang menggandeng The Big Price Cut Group tersebut, diselenggarakan belum lama ini di Jasmine Room, Hotel Grand Clarion, Jalan AP Pettarani, Makassar.
Pemilik The Big Price Cut Group, Perry Tristianto Tedja, memaparkan, untuk bisa bertahan dan tetap unggul di tengah situasi yang penuh tantangan seperti ini, pihaknya selalu melakukan terobosan inovasi. “Untuk menyiasati lesunya perekonomian, harus terus kreatif dan berinovasi. Tanpa inovasi, tentunya akan sangat sulit bersaing dan memenangkan hati masyarakat,” terangnya.
Hal senada diungkapkan Wakil Direktur Utama BTPN, Ongki Wanadjati Dana. Menurutnya, sebagai bank yang memiliki visi untuk mengubah hidup jutaan rakyat Indonesia, BTPN terus konsisten berinovasi.
“Salah satu bentuk inovasi terkini adalah dengan meluncurkan BTPN Mitra Bisnis, yakni unit usaha yang dirancang khusus untuk melayani berbagai kebutuhan pelaku usaha kecil dan menengah (UKM) melalui solusi finansial yang dapat diandalkan, pembukaan akses ke pasar yang lebih banyak, dan pengembangan kapasitas bagi nasabah,” urainya.
Ditambahkan, pihaknya memahami beratnya tantangan yang dihadapi pelaku UKM. “Untuk itu, kami perkenalkan BTPN Mitra Bisnis yang tidak hanya menawarkan produk-produk pinjaman dan transaksi, namun juga berkomitmen menjawab kebutuhan akses pasar melalui program informal supply chain dan virtual. Selain itu, layanan juga dilengkapi dengan program pengembangan kapasitas diri nasabah,” paparnya.
Pada kegiatan ini, sebut Ongki, BTPN sengaja menghadirkan The Big Price Cut Group sebagai pembicara kiat-kiat dalam menghadapi tantangan perekonomian. Pihaknya melihat, usaha perusahaan itu telah membuahkan hasil. Apalagi, sampai saat ini masih terus berinovasi. Sebagai contoh, usahanya seperti Floating Market Lembang Rumah Sosis  dan The Summit Boutique Outlet, tetap berhasil mencatatkan pertumbuhan yang baik di tengah kondisi perekonomian saat ini.
“Tentunya, dengan kehadiran BTPN Mitra Bisnis, kami berharap dapat menjadi mitra bagi pelaku UKM di Indonesia untuk dapat mengembangkan usahanya,” imbuhnya.