03 December 2015

Pizza Meet Lovers, Menu Orisinal Italia Hotel Santika

PIZZA ORISINAL - First Cook Hotel Santika, Hamka Hasyim, saat memamerkan Pizza Meet Lovers Hotel Santika. Menimbang kepuasan lidah pecinta kulinernya, Hotel Santika menawarkan pizza orisinal Italia, yang dibuat berdasarkan penyajian asli Negeri Pisa tersebut. BLOGKATAHATIKU/ANITA ANNY
BLOGKATAHATIKU - Banyak pantry hotel yang menyuguhkan menu Italia, tetapi tidak banyak yang benar-benar menyajikan cita rasa orisinal bagi penikmat kuliner khas Negeri Pisa tersebut. Menimbang kepuasan lidah pecinta menunya, Hotel Santika pun menawarkan Pizza Meet Lovers, yang dibuat berdasarkan penyajian asli Italia.
Penyajian yang dimaksud tentu tidak lepas dari racikan yang benar-benar pas, baik bahan baku maupun cara mengolah menu pizza tersebut yang sesuai aslinya di Italia.
“Jadi, Pizza Meet Lovers ini tidak melenceng sedikit pun dari menu pizza yang kami adopsi dari Italia. Bahkan, cara pemanggangannya yang langsung di bawah bara api. Seperti diketahui, saat ini cara memanggang pizza kebanyakan menggunakan oven elektrik, namun kami masih menggunakan oven organik seperti cara memanggang asli chef di Italia,” beber First Cook Hotel Santika, Hamka Hasyim, saat ditemui dalam acara pengenalan Band Aploes di Spermonde Lounge, Lt 11 Hotel Santika, Jalan Sultan Hasanuddin, Makassar, belum lama ini.
Perbedaan cara pemanggangan menggunakan kedua alat tersebut, menentukan aroma dan cita rasa yang bakal dirasakan penikmat kuliner saat gigitan di lidah. Pasalnya, dengan menggunakan oven organik, maka pizza yang dihasilkan, terutama pada kulit luarnya akan terasa renyah. “Ini beda bila menggunakan oven elektrik, karena pemanggangan tidak terlalu merata,” terang chef yang telah bekerja delapan tahun pada hotel di bawah manajemen Kelompok Kompas Group (KKG) tersebut.
Selain dari cara pemanggangan, Pizza Meet Lovers  juga menggunakan bahan alami serupa pizza-pizza Italia, seperti bawang bombai, paprika merah dan hijau, sosis sapi, sosis ayam, keju mozzarella, serta bahan lainnya seperti saus tomat. Adapun pizza yang mengusung orisinalitas serupa, antara lain Pizza Margherita yang ditujukan bagi penikmat pizza vegetarian dengan bahan 100 persen sayur-sayuran. Sementara pizza lainnya adalah Pizza Al Tono yang menggunakan bahan ikan tuna.
Pizza Meet Lovers sendiri dibanderol Rp 40 ribu (single) dan Rp 70 ribu (double). Sementara Pizza Margherita Rp 35 ribu (single) dan Rp 70 ribu (double), serta Pizza Al Tono Rp 40 ribu (single) dan Rp 70 ribu (double).
Kendati menyajikan pizza orisinal Italia, namun pantry Hotel Santika tak mengesampingkan konten lokal pada beberapa menu yang ditawarkan. “Ada beberapa pizza kami yang mengadopsi makanan khas Makassar, seperti Pizza Losari yang lebih banyak menggunakan bahan seafood,” urai Hamka.