13 December 2015

Mal Ratu Indah Makassar Dukung Komunitas Makassar

KOMUNITAS - Manajemen Mal Ratu Indah (MaRI) Makassar, saat foto bersama beberapa waktu lalu. Seperti yang telah dijanjikan, manajemen MaRI ke depannya senantiasa memberi ruang aktualisasi kepada komunitas dan pelaku kreatif Makassar. Hal tersebut juga sebagai bentuk dukungan dan ajakan untuk mengapresiasikan segala bentuk kreativitas yang dilakukan anak muda di Makassar. BLOGKATAHATIKU/IST
BLOGKATAHATIKU - Seperti yang telah dijanjikan, manajemen Mal Ratu Indah (MaRI) Makassar ke depannya senantiasa memberi ruang aktualisasi kepada komunitas dan pelaku kreatif Makassar. Hal tersebut juga sebagai bentuk dukungan dan ajakan untuk mengapresiasikan segala bentuk kreativitas yang dilakukan anak muda di Makassar.
Untuk itulah, Minggu (13/11), hadir ratusan komunitas Makassar di MaRI, Jalan Ratulangi. Kehadiran komunal tersebut juga serupa Pesta Komunitas Makassar (PKM) 2015 yang digelar manajemen MaRI beberapa waktu lalu.
“Pentas Anak Makassar (PAM) hadir sebagai hasil kolaborasi sosial dari edukasi PKM 2015 yang dipersembahkan komunitas-komunitas yang ada di Makassar. Saatnya kami mengambil bagian guna mewujudkan mimpi anak Indonesia dengan memberi wadah bagi mereka mengekspresikan diri,” terang salah seorang panitia PAM, Nurfaisyah, saat ditemui belum lama ini.
Menurutnya, melalui pementasan panggung dan pameran karya (edufair), diharapkan anak-anak dapat mengembangkan rasa percaya diri, sehingga dapat mewujudkan cita-citanya.
“Dengan gelaran ini, kami berharap anak-anak tersebut memiliki referensi minat dan bakat yang ingin dikembangkan. Dari ssudut edukasi ini juga supaya anak-anak bisa belajar dengan cara yang menyenangkan,” ulas Nurfaisyah.
Ditambahakan, acara dipandu empat komunitas di Makassar, antara lain Makassar Owl Community (MOC), Papercraft Replika (Peri) Makassar, Makassar Berkebun, dan Penyala Makassar. Ada pula face painting oleh Magic Basket dan cosplay karakter kartun.
“Masih banyak keseruan lainnya. Kami tunggu kedatangannya di PAM, Minggu (13/12), mulai pukul 10.00 Wita hingga selesai di Arcade dan Atrium Carnival, MaRI,” tutup Nurfaisyah.