18 December 2015

Johnny Andrean Buka Cabang Ketiga J.CO-Breadtalk di Makassar

J.CO - Ditemui di sela pembukaan outlet ketiganya di Trans Studio Mall (TSM), Jalan HM Daeng Patompo, Tanjung Bunga, Makassar, Sabtu (12/12/), Johnny Andrean mengungkapkan, baik J.CO maupun Breadtalk, mengusung konsep gerai yang lebih stylish dan berkesan industrial. BLOGKATAHATIKU/ANITA ANNY
BLOGKATAHATIKU - Siapa yang tidak kenal Johnny Andrean? Pengusaha yang sebelumnya bergerak di bisnis salon ini, dikenal sebagai sosok kreatif. Disebut kreatif lantaran perannya sebagai pelaku usaha tidak terpasung pada satu sektor pengembangan bisnis saja, akan tetapi juga merambah bisnis-bisnis potensial seperti kuliner melalui J.Coffee (J.CO) dan Breadtalk.
Ditemui di sela pembukaan outlet ketiganya di Trans Studio Mall (TSM), Jalan HM Daeng Patompo, Tanjung Bunga, Makassar, Sabtu (12/12/), Johnny mengungkapkan, baik J.CO maupun Breadtalk, mengusung konsep gerai yang lebih stylish dan berkesan industrial.
Konsep stylish yang dimaksud founder kedua perusahaan yang fokus pada roti dan donat ini, mendesain gerainya dengan lebih minimalis dan menggunakan bahan kayu. “Ini sedikit berbeda dibandingkan desain outlet yang sudah hadir sebelumnya. Kami usung tema kafe industrial agar tampak lebih alami,” bebernya.
Johnny mengaku, pihaknya memang ingin menampilkan sesuatu yang lebih baru di 2016 nanti. “Atas pembukaan outlet di TSM ini, berarti kami sudah memiliki tiga cabang di Makassar, setelah sebelumnya di Mal Ratu Indah (MaRI) dan Mal Panakkukang. Untuk nasional, total sudah 180 cabang,” terang pria yang senang mengenakan kaus oblong ini.
Ditambahkan, meskipun membuka outlet baru, namun harga roti dan donat yang dibanderol tetap sama di outlet sebelumnya. “Harganya tetap sama dengan harga nasional, rata-rata Rp 7.500 per pieces. Tetapi jika beli 10 pieces, bisa lebih murah lagi,” ulasnya.
Sementara itu, Marketing Communication Manager J.CO, Alifia C Prawitasari, memaparkan, selain mengandalkan roti dan donat sebagai jualan, akan tetapi pihaknya tidak mengesampingkan minuman. “Secara keseluruhan, untuk varian minuman, J.CO memiliki 35 varian. Masing-masing terdiri dari bahan dasar kopi, coklat, maupun buah-buahan,” ujarnya.
Menurutnya, J.CO menggunakan biji kopi Arabica pilihan dengan cita rasa terbaik. “Kopi jenis Arabica hanya dapat tumbuh pada daerah beriklim tropis dan subtropis, dengan suhu tumbuh optimal antara 18-26 derajat Celsius,” tambahnya.
Dengan demikian, Alifia berharap pelanggan J.CO tidak perlu lagi bingung mencari dan menikmati kopi khas Italia, karena untuk minum kopi berkualitas sudah dapat dinikmati seluruh outlet J.CO. “Hangout di J.CO makin terasa lengkap dengan adanya berbagai varian pilihan kopi berkualitas. Apalagi, kami juga memiliki fasilitas wifi gratis di seluruh outlet J.CO,” imbuhnya.
Brand Manager Breadtalk, Tasania Dian Adriani, menambahkan, Breadtalk yang terkenal dengan konsep open kitchen dan kelembutan rotinya yang selalu fresh, juga tampil serupa J.CO.
“Selain mengusung desain outlet minimalis, Breadtalk juga mematok harga nasional, mulai Rp 8 ribu-Rp 12 ribu. Untuk harga cake atau kue ulang tahun Rp 75 ribu-Rp 260 ribu. Produk andalan kami ada abon ayam, terdiri dari rasa pedas dan asin Rp 9.500 per pieces. Kami juga ada Meat The Chease yang berisi smoked beef Rp 12.500,” tutupnya.