29 December 2015

Implementasi Program CSR, Pemkot Makassar-Bank Permata Gelar Bakti Sosial 2015

BAKTI SOSIAL - Sebagai wujud tanggung jawab sosial perusahaan, Permata Bank bekerja sama Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar, menginisiasi gerakan untuk membangun kembali budaya kebersamaan dan gotong royong warga dengan mengusung tema “Bakti Sosial Permata Hati 2015” yang dilaksanakan di Kelurahan Lette, Makassar, Sabtu (19/12). BLOGKATAHATIKU/IST
BLOGKATAHATIKU - Sebagai wujud tanggung jawab sosial perusahaan, Permata Bank bekerja sama Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar, menginisiasi gerakan untuk membangun kembali budaya kebersamaan dan gotong royong warga dengan mengusung tema “Bakti Sosial Permata Hati 2015” yang dilaksanakan di Kelurahan Lette, Makassar, Sabtu (19/12).
Adapun kegiatan meliputi pemeriksaan dan pengobatan gratis bagi warga kurang mampu, bedah kampung dalam program Lorong Garden (Longgar) dan Lihat Sampah Ambil (Lisa) Pemkot Makassar, donor darah, sosialisasi dan edukasi perbankan terhadap anak-anak, khususnya menanamkan budaya menabung sejak dini di bank, serta pembagian bingkisan kepada warga tidak mampu.
Sebelumnya, Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto, dalam jumpa pers terkait acara di Kafe Papa Ong, Jalan Rusa, Makassar (17/12), mengungkapkan, kegiatan bakti sosial yang merupakan program corporate social responsibility (CSR) yang dihelat Bank Permata, patut diapresiasi. Pasalnya, kegiatan merupakan bentuk tanggung jawab korporasi terhadap masyarakat dan lingkungannya.
“Masyarakat Makassar sekarang memiliki tingkat partisipasi yang cukup baik, terbukti dari tingginya aktivitas kerja bakti masyarakat yang berbuah manis dalam penghargaan Adipura,” bebernya.
Disokong hal itulah, sebut Ramdhan, perusahaan dan masyarakat dapat semakin bersinergi dengan program Pemkot Makassar. “Apalagi, di 2016 Pemkot Makassar fokus pada infrastruktur, transportasi, dan penghijauan. Kami berharap, kegiatan yang dilakukan Bank Permata dalam Bakti Sosial 2015, tetap menjadi agenda rutin setiap tahunnya agar dapat membantu program-program Pemkot Makassar,” alasannya.
Sementara itu, Regional Head Small Medium Enterprise Bank Permata Region IX Indonesia Timur, Ahmad S Ilham, menambahkan, Bank Permata mengapresiasi kegiatan yang merupakan sinergi dengan Pemkot Makassar tersebut. Pasalnya, hal itu merupakan wujud nyata pihaknya sebagai bagian dari warga Kota Makassar untuk ikut menjaga, mengembangkan, dan membangun apa yang telah dirintis Wali Kota Makassar beserta jajarannya.
“Di sisi lain, melalui Bakti Sosial Permata Hati 2015 ini, sebagai lembaga perbankan, kami berharap dapat memberikan solusi finansial yang inovatif. Tentunya, melalui kegiatan ini, karyawan kami bisa secara langsung turun secara aktif membantu sesama di lingkungan sekitarnya,” ujarnya.