25 December 2015

Hotel Santika Makassar Tawarkan Menu Vegetarian Daging Sapi Lada Hitam

MENU VEGETARIAN - Guna memperkaya khazanah kulinernya, pada musim liburan Natal hingga akhir 2015 dan awal 2016, manajemen Hotel Santika Makassar meluncurkan menu unik yang ditujukan bagi penikmat kuliner vegetarian, “Daging Sapi Lada Hitam”. BLOGKATAHATIKU/ANITA ANNY
BLOGKATAHATIKU - Guna memperkaya khazanah kulinernya, pada musim liburan Natal hingga akhir 2015 dan awal 2016, manajemen Hotel Santika Makassar meluncurkan menu unik yang ditujukan bagi penikmat kuliner vegetarian, “Daging Sapi Lada Hitam”.
Tetapi jangan salah persepsi, sebab menu tersebut hanya konotasi untuk menu nondaging yang menyerupai “daging”, yang merupakan racikan ala Negeri Panda, Tiongkok. Inilah yang diangkat kompartemen pantry Santika Makassar untuk mengakomodir makanan tanpa bahan daging bagi para vegetarian di Makassar dan sekitarnya.
Hal tersebut diungkapkan Public Relation Santika Makassar, Rari Maharani Manuhua, saat meluncurkan menu Daging Sapi Lada Hitam di Hotel Santika Makassar, Jalan Sultan Hasanuddin, Makassar, belum lama ini.
Menurutnya, meskipun namanya Daging Sapi Lada Hitam, akan tetapi semua bahan menggunakan tahu Tiongkok yang dipadukan tepung tapioka. “Tahu Tiongkok dibalut tepung roti sebelum digoreng, sehingga tekstur bahan dasarnya tetap terjaga,” beber wanita yang senang berorganisasi ini.
Adapun saus lada hitamnya, sebut Rari, diracik dari bumbu-bumbu vegetarian, seperti bawang putih, bawang merah, lada hitam, dan beberapa saus yang sering dipakai untuk Chinese food. “Semua bahan yang kami gunakan berkualitas, termasuk bawang bombai dan paprikanya. Ini agar cita rasa sebagai ‘Sapi Lada Hitam’ tetap terjaga,” imbuhnya.
Untuk itu, Rari berpesan agar penikmat kuliner tidak usah keluar negeri untuk sekadar menikmati menu khas oriental tersebut. Pasalnya, pihaknya memang menyiapkan menu ini untuk dinikmati pelanggan, khususnya vegetarian.
Sebelumnya, untuk memeriahkan perayaan malam tahun barunya, hotel yang bernaung di bawah manajemen Kelompok Kompas Gramedia (KKG) ini, menggelar acara bertajuk “Lost in Caribbean”.
Acara yang ditaburi berbagai hiburan dengan nuansa bajak laut ini, dapat dinikmati tamu dengan membeli “paket” kamar yang sudah include harga tanda masuk (HTM) acara Lost in Caribbean.
“Kami menawarkan paket kamar mulai Rp 1.500.000 untuk tipe kamar deluxe hingga Rp 2.750.000 untuk tipe kamar suite. Paket ini sudah termasuk makan malam pada 31 Desember 2015, juga termasuk makan pagi masing-masing untuk dua orang,” urai Rari.
 Acara diisi disc jockey (DJ) dan band performance dengan “Puluhan Harta Karun” dari Santika Makassar. Puluhan Harta Karun yang dimaksud wanita yang hobi menonton film ini, adalah hadiah-hadiah insentif bagi tamu yang menginap maupun menghadiri perayaan malam tahun baru pihaknya.
“Kami berharap, acara yang digelar pada pengujung 2015, dapat menjadi momen istimewa bagi tamu yang hadir. Jadi, jangan lewatkan kesempatan seperti ini bersama keluarga,” tutup Rari.