23 December 2015

Dukung Aplikasi Operasional Angkutan Ladyjek, XL Sediakan Sistem Pembayaran Tunai

LADYJEK - Penggagas Ladyjek, Brian Mulyadi (kanan), saat launching Ladyjek beberapa waktu lalu. Brian sangat antusias memperkenalkan moda transportasi roda dua Ladyjek. Pihaknya yakin layanan itu yang selama ini dinantikan wanita. Ia ingin memberikan suatu platform yang bisa digunakan wanita Indonesia, tanpa harus meninggalkan perannya yang penting dalam keluarga. BLOGKATAHATIKU/IST
BLOGKATAHATIKU - Pertumbuhan starup, khususnya aplikasi operasional angkutan berbasis Android yang semakin kreatif dan inovatif di Indonesia, disambut baik salah satu provider telekomunikasi ternama Tanah Air, PT XL Axiata (XL).  
“Kami terus mendukung aplikasi operasional angkutan inovatif Ladyjek. Dukungan tersebut kami implementasikan terhadap penyediaan layanan internet dan sistem pembayaran melalui XL Tunai,” terang Vice President Corporate Communication XL, Turina Farouk.
Ditambahkan, pihaknya ingin ambil bagian dalam setiap usaha yang memanfaatkan layanan digital guna meningkatkan produktivitas dan kualitas hidup masyarakat.
“Oleh karena itu, kami tak ragu bekerja sama dengan Ladyjek yang inovatif ini. Apalagi, kami juga memiliki kepedulian yang tinggi terhadap usaha-usaha yang fokus pada peningkatan peran wanita, khususnya bagi mereka yang ingin meningkatkan taraf ekonomi keluarga,” ujarnya.
Sebagai bentuk kerja sama, XL memberikan dukungan berupa penyediaan paket data, paket komunitas (gratis bicara dan SMS ke sesama pengemudi Ladyjek), serta layanan mobile advertising. Sementara pada sistem pembayaran, XL menyediakan layanan XL Tunai. 
Dengan demikian, pelanggan XL yang menggunakan jasa Ladyjek bisa membayar dengan saldo XL Tunainya, yang sudah berjalan 14 Oktober 2015 lalu. Pembayaran dengan XL Tunai dilakukan dengan cara mengklaim token belanja melalui UMB XL Tunai *123*120*1#. Selanjutnya, mereka akan menerima SMS notifikasi berupa token belanja sebanyak enam digit kode unik.
“Setelah itu, pelanggan memberitahu token belanja tersebut kepada pengemudi Ladyjek. Pengemudi akan input dalam aplikasi Ladyjek. Saldo XL Tunai pelanggan akan terpotong sesuai tagihan yang muncul pada aplikasi. Saldo XL Tunai pengemudi secara otomatis akan bertambah,” papar Turina.
Sementara itu, penggagas Ladyjek, Brian Mulyadi, menjelaskan, sangat antusias memperkenalkan moda transportasi roda dua Ladyjek. “Karena kami yakin layanan itulah yang selama ini dinantikan wanita. Kami ingin memberikan suatu platform yang bisa digunakan wanita Indonesia, tanpa harus meninggalkan perannya yang penting dalam keluarga,” alasannya.
Pihaknya percaya, kehadiran Ladyjek adalah solusi yang tepat dan dinantikan wanita. “Ini membuat mereka lebih aman dan nyaman untuk menggunakan jasa transportasi umum roda dua, sekaligus sebagai alat transportasi yang menunjang mobilitas keseharian mereka,” alasannya.
Sekadar diketahui, Ladyjek mulai diperkenalkan ke khalayak umum 8 Oktober lalu. Untuk tahap awal, layanan tersebut beroperasi di wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek). Hingga saat ini, sudah ada sekitar 700 armada, dan akan terus ditingkatkan seiring kebutuhan masyarakat. Pengemudi Ladyjek mendapatkan pembekalan terkait pelayanan yang berkualitas, termasuk penerapan keselamatan berkendara.  
“Dengan mengusung slogan ‘Ojek Wanita untuk Wanita’, layanan ini hadir dengan keunikan tersendiri karena pengemudinya wanita. Selain itu, Ladyjek dikhususkan untuk penumpang wanita,” ulas Brian.
Menurutnya, kehadiran Ladyjek merupakan solusi bagi para wanita untuk berojek dengan praktis, aman, dan nyaman. Pasalnya, keberadaan Ladyjek juga memberikan privasi bagi wanita, karena pengemudinya juga wanita.