11 December 2015

Cooking Class Warnai Kegiatan Women at Accor Hotels Generation di Novotel Grand Shayla Makassar

RED SNAPPER FILLET “PARAPE” - The Square, restoran yang merupakan bagian dari Novotel Makassar Grand Shayla City Centre, Jalan Chairil Anwar, Makassar, kembali mengenalkan sajian menu andalannya untuk November-Desember, Red Snapper Fillet “Parape”. Menu ini merupakan salah satu makanan khas Makassar, disajikan dengan cita rasa berbeda dan unik ala The Square. BLOGKATAHATIKU/IST
Perkaya Ragam Kuliner Makassar
Novotel Grand Shayla Luncurkan Red Snapper Fillet “Parape”

BLOGKATAHATIKU - The Square, restoran yang merupakan bagian dari Novotel Makassar Grand Shayla City Centre, Jalan Chairil Anwar, Makassar, kembali mengenalkan sajian menu andalannya untuk November-Desember, Red Snapper Fillet “Parape”.
Menu ini merupakan salah satu makanan khas Makassar, disajikan dengan cita rasa berbeda dan unik ala The Square. “Menu ini kami sajikan dengan shallot dan chili sauce with whole white pepper, sauteed vegetables, dan rice crackers. Untuk menu minumannya, ada Novotel Sarraba Makassar dan juga jus Mangga Malino yang menyegarkan,” terang Cluster Marketing Communication Manager Novotel Grand Shayla, Kezia Maureen Sugianto, saat peluncuran menu belum lama ini.
Tidak hanya itu, The Square juga menyuguhkan menu penutup, Tiramisu in Cup yang akan melengkapi sajian menu yang disediakan. “Untuk Desember, kompartemen pantry The Aquare menyediakan menu Ox Tail Soup yang terdiri dari beef soup with roasted coconut, served with rice, crackers and condiments. Sementara, makanan penutupnya, tersedia lemon pie with meringue topping. Untuk minuman, kami menyajikan Novotel Sarabba Makassar dan Es Sereh (Ice Lemongrass),” papar Kezia.
Kezia mengklaim, menu yang diluncurkan pihaknya akan menambah ragam kuliner yang ada di Makassar. “Cita rasa dari menu ini terasa sangat berbeda karena diolah chef kami yang sudah berpengalaman di dalam maupun luar Indonesia,” akunya.
Sementara itu, untuk memperingati Hari Ibu yang jatuh pada 22 Desember, manajemen Accor Hotels mengadakan acara cooking class bertajuk Women at Accor Hotels Generation (WAAG).
“Seperti diketahui, sejak 2012 lalu, Accor Hotels telah meluncurkan program WAAG guna memperjuangkan kesetaraan gender, khususnya terkait kesempatan dalam pengembangan karier bagi wanita,” beber Kezia saat membuka kegiatan di The Square, Kamis (10/12).
Menurut ibu satu putra ini, kegiatan cooking class menggambarkan peran aktif wanita di dunia kerja dan lingkungannya. Untuk wilayah Makassar, program ini dirayakan Novotel Grand Shayla City Centre, Ibis Makassar City Centre, dan Ibis Budget Makassar Airport.
Kegiatan ditandai hadirnya beberapa perwakilan dari karyawan wanita Accor Hotels yang mengenakan kostum berwarna serba pink di The Square. “Kegiatan yang kami diselingi cooking class masakan Jepang, sushi ini, selain sebagai wadah bagi para wanita untuk saling member dukungan, juga sebagai wadah tumbuhnya calon-calon pemimpin wanita di masa yang anan datang, dengan kemampuan yang luar biasa dan mampu memberikan pengaruh positif untuk dunia perhotelan dan lingkungan sekitarnya,” urainya.
Di akhir sambutannya, Kezia berharap implementasi kesetaraan gender yang merupakan visi Accor Hotels dapat terwujud. “Kegiatan WAAG yang diprakarsai Accor Hotels merupakan cara kami untuk menghargai wanita,” tutupnya.