08 December 2015

Berburu Pahlawan Avengers di Kidz Station

KIDZ STATION - Salah satu pusat perbelanjaan mainana anak yang ada di Mal Panakkukang (MP) Makassar, Kidz Station, mengambil Avengers sebagai tema jualannya. Banyak mainan yang menampilkan sosok pahlawan super dijual di sini. BLOGKATAHATIKU/IST
BLOGKATAHATIKU - Pasca diputar perdana 22 April lalu di Indonesia, film “Avengers: Age of Ultron”, terus booming, bahkan menduduki posisi puncak box office film dunia. Pembukaan hari pertama Avengers: Age of Ultron juga menandai berhasil mencapai pemasukan (bruto) terbesar di dunia, sepanjang sejarah film superhero. Jika ditotal, jumlahnya mencapai 627 juta dolar AS, dari pemutarannya selama satu hari di seluruh dunia.
Film ini merupakan sekuel dari The Avengers yang dirilis pada 2012, diadaptasi dari komik Marvel, menampilkan banyak pahlawan super, mulai Iron Man, Captain America, Thor, Hawkeye, Black Widow, sampai Hulk. Banyak yang menonton, karena merasa penasaran dengan kelanjutannya.
Melihat fakta tersebut, salah satu pusat perbelanjaan mainan anak yang ada di Mal Panakkukang (MP) Makassar, Kidz Station, mengambil Avengers sebagai tema jualannya. Banyak mainan yang menampilkan sosok pahlawan super dijual di sini.
Sales Kidz Station MP, Ramadhani, menjelaskan, mainan miniatur tokoh pahlawan Avengers laris terjual seiring booming-nya film tersebut. “Ada beberapa jenis mainan miniatur yang dijual. Pertama, adalah karakter tunggal, di mana miniatur karakter pahlawan Avengers dijual sendiri, tanpa tambahan aksesoris. Karakter yang ditampilkan adalah Valcon, Spiderman, dan tokoh antagonis Tanos. Harganya Rp 249 ribu,” urainya.
Jenis mainan miniatur Avengers lainnya adalah dengan aksesoris pendukung, yang dibanderol Rp 419 ribu. Untuk miniatur karakter paling lengkap, full accessories, yang memberikan kebebasan kepada pembeli merakit mainannya sendiri, dijual Rp 649 ribu.
Meskipun filmnya sudah cukup lama ditayangkan jaringan bioskop XXI, mainan karakter Big Hero masih banyak pembelinya. Itu karena adanya program diskon 50 persen untuk semua item permainan.