05 December 2015

AHM Kirim 3 Pemenang HMC 2015 ke Jepang

HMC - PT Astra Honda Motor (AHM) memberangkatkan tiga pemenang Honda Modif Contest (HMC) 2015 ke The 24th Annual Mooneyes Yokohama Hot Rod Custom Show 2015 di Pacifico Yokohama, Jepang. Dari ajang modifikasi bergengsi ini, diyakini mereka akan mendapatkan ilmu dan inspirasi untuk mengembangkan kreativitas dengan sepeda motor Honda di Tanah Air. BLOGKATAHATIKU/IST
BLOGKATAHATIKU - PT Astra Honda Motor (AHM) memberangkatkan tiga pemenang Honda Modif Contest (HMC) 2015 ke The 24th Annual Mooneyes Yokohama Hot Rod Custom Show 2015 di Pacifico Yokohama, Jepang. Dari ajang modifikasi bergengsi ini, diyakini mereka akan mendapatkan ilmu dan inspirasi untuk mengembangkan kreativitas dengan sepeda motor Honda di Tanah Air.
 Ketiga pemenang HMC 2015 tersebut adalah Andre Wiguna dari kelas Matic National Champion (Vario 2007), Hendra Agus yang berlomba di kelas Cub and Sport National Champion (Tiger 2010), dan Ivan Jeriko di kelas Free for All National Champion (Vario 2007). Ketiganya akan menyaksikan langsung The 24th Annual Mooneyes Yokohama Hot Rod Custom Show yang merupakan salah satu festival motor modifikasi bergengsi di duni. Ajang ini diikuti berbagai modifikator ternama berprestasi dunia. Dalam ajang itu, ketiga modifikator HMC 2015 mengasah kemampuannya menimba pengalaman dari para modifikator papan atas negara-negara Asia.
General Manager Marketing Planning and Analysis AHM, Agustinus Indraputra mengatakan, kegiatan tersebut merupakan upaya perusahaan untuk mendukung kreativitas generasi muda agar terus memberikan karya-karya terbaiknya di bidang modifikasi. Para pemenang HMC, tidak hanya akan menimba ilmu di ajang modifikasi bergengsi Mooneyes, mereka juga diajak melihat perjalanan pengembangan sepeda motor Honda di Honda Collection Hall serta mengikuti workshop di Bratstyle di Jepang. 
“Sejalan semangat Satu Hati, kami terus berusaha mendukung anak bangsa menghadirkan karya yang terbaik dan berkualitas. Ketiga pemenang HMC 2015 ini diharapkan dapat pulang ke Tanah Air dengan beragam ide modifikasi berkelas dunia yang selanjutnya dapat berkarya dengan sepeda motor Honda, yang memang sudah terbukti mudah dimodifikasi,” terangnya.
HMC merupakan wadah kreasi bagi modifikator berkualitas untuk menunjukkan kebolehannya dalam menuangkan ide dan konsep terbaik mereka yang telah diaplikasikan pada sepeda motor Honda. Tidak hanya kreasi, para modifikator pada ajang HMC juga diharuskan untuk memastikan, sepeda motor hasil modifikasi mereka layak jalan demi keselamatan berkendara penggunanya. Sepeda motor yang diikutsertakan harus lolos uji coba pada sesi scrutineering.
Tahun ini, HMC 2015 yang mengusung tema “We Create, We Ride” mulai dibuka di Banjarmasin pada 18-19 April 2015. Gelaran ini juga digelar di berbagai kota besar Indonesia lainnya, seperti Palembang (25-26 April), Pekanbaru (9-10 Mei), Bandung (23-24 Mei), Solo (30-31 Mei), Denpasar (13-14 Juni), Surabaya (1-2 Agustus), Makassar (5-6 September), dan ditutup gelaran akbar kontes modifikasi final battle HMC 2015 di Yogyakarta pada 31 Oktober-1 November lalu.