11 December 2015

16 Mahasiswa Makassar Raih XL Future Leaders

XL FUTURE LEADERS - PT XL Axiata Tbk (XL) berhasil menyaring 150 mahasiswa terbaik se-Indonesia untuk bergabung dalam program tahunan XL Future Leaders. Dari 150 posisi tersebut, 16 orang mahasiswa asal Makassar berhasil menjadi XL Future Leaders 4 yang akan segera berangkat ke Jakarta untuk berkumpul bersama 133 orang lainnya dari seluruh Indonesia dalam acara National Conference XL Future Leaders 4. BLOGKATAHATIKU/IST
BLOGKATAHATIKU - PT XL Axiata Tbk (XL) berhasil menyaring 150 mahasiswa terbaik se-Indonesia untuk bergabung dalam program tahunan XL Future Leaders. Dari 150 posisi tersebut, 16 orang mahasiswa asal Makassar berhasil menjadi XL Future Leaders 4 yang akan segera berangkat ke Jakarta untuk berkumpul bersama 133 orang lainnya dari seluruh Indonesia dalam acara National Conference XL Future Leaders 4. Ke-16 mahasiswa tersebut berasal dari almamater yang sama, Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar.
Ke-16 mahasiswa ini nantinya diharapkan dapat berkontribusi secara maksimal untuk membawa Indonesia, khususnya Sulsel ke posisi yang lebih baik melalui pendidikan yang akan mereka peroleh di program ini.
“Melalui program XL Future Leaders, XL ingin berkontribusi nyata mencetak calon-calon pemimpin muda. Dengan kombinasi antara teknologi dan fasilitator yang kami miliki, XL yakin dapat membuka cakrawala pengetahuan yang begitu luas dan meningkatkan pengalaman untuk digunakan sebagai bekal saat pemuda berkecimpung di dunia kerja nantinya,” tutur General Manager Finance and Management Sevices XL North, Mozes Haryanto Baottong, saat ditemui belum lama ini di Kantor XL Center, Jalan AP Pettarani, Makassar.
Ditambahkan, XL ingin menunjukkan komitmennya untuk memajukan bangsa Indonesia, bukan melalui beasiswa berupa dana melainkan pendidikan dan pelatihan berjangka yang diyakini mampu membangun jiwa kepemimpinan generasi muda.
Tidak ketinggalan, mahasiswa XL Future Leaders 4 asal Makassar, Claudia Denise Raya, mengungkapkan, kesempatan seperti ini sangat jarang ditemukan. “Program XL Future Leaders adalah program yang menjadi wadah kami sebagai mahasiswa untuk mengembangkan potensi yang dimiliki. Selama kurang lebih dua tahun ke depan, saya berharap dapat memperoleh pengalaman dan pengetahuan baru melalui program ini,” bebernya.
Program XL Future Leaders 4 ini memberikan warna baru, bukan hanya dari Makassar, tetapi juga ada peserta yang lolos dari daerah lainnya seperti Manado, Kendari, dan Ambon.
Fasilitator XL Future Leaders, Dwi Kartika Sari dan Leo Mokodompit, melalui press conference di XL Center Makassar, juga berharap program ini akan memberikan warna tersendiri bagi dunia pendidikan di Indonesia. Pelatihan yang diberikan diyakini mampu menjadikan mahasiswa tersebut sejajar dan kompeten dengan lulusan manapun.