16 November 2015

Wali Kota Makassar Klaim Makassar Semakin Aman



JAGA KEAMANAN - Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto, mengapresiasi pelaksanaa tugas Kepolisian yang semakin membaik. Menurutnya, hal itu harus semakin ditingkatkan guna menjaga keamanan masyarakat agar lebih aman lagi. BLOGKATAHATIKU/ANITA ANNY
BLOGKATAHATIKU - Kepolisian Resort Kota Besar (Polrestabes) Makassar mengklaim kasus pencurian dengan kekerasan atau begal motor di kota ini mengalami penurunan signifikan. Hal tersebut disampaikan Kepala Bagian Humas Polrestabes Makassar, Andi Isnaeni di sela acara coffee morning Humas Pemkot Makassar bertajuk “Penegakan Ketertiban dan Keamanan Kota Makassar” di Warkop Phoenam, Jalan Ratulangi, Makassar, belum lama ini.
Diungkapkan, pada Oktober 2015 tercatat sebanyak lima kasus pencurian dengan kekerasan. Kasus pencurian dengan kekerasan ini menurun sekitar 50 persen lebih jika dibandingkan September lalu yang tercatat 21 kasus.
“Penurunan aksi kejahatan ini tidak lepas dari tindakan tegas Kepolisian terhadap pelaku, apalagi jika mengancam jiwa,” bebernya.
Isnaeni juga menegaskan, pihaknya tidak akan segan melakukan langkah penembakan jika aksi kejahatan yang dilakukan mengancam jiwa orang lain. “Kami siap menampung dan menindaklanjuti laporan terkait keamanan kota dengan kesiagaan 24 jam melalui patroli cipta kondisi, khususnya di daerah rawan,” ulasnya.
Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Makassar, Iman Hud, menambahkan, pihaknya juga terlibat lansung dalam menjaga keamanan kota dengan cara melakukan penertiban tempat-tempat yang dianggap rawan maksiat. Untuk itu, masyarakat diminta berperan aktif melaporkan jika melihat kejadian yang mencurigakan untuk ditindaklanjuti, mengingat personil Satpol PP saat ini masih terbatas.
Sementara itu, Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto, mengapresiasi pelaksanaa tugas Kepolisian yang semakin membaik. Menurutnya, hal itu harus semakin ditingkatkan guna menjaga keamanan masyarakat agar lebih aman lagi. 
“Penurunan kejahatan ini sangat positif. Kami dari Pemkot Makassar, sangat mengapresiasi hal ini. Apalagi, implementasi program Makassarta Tidak Rantasa (MTR) sudah semakin digenjot. Kami berharap, Makassar semakin aman berkat bantuan dari berbagai elemen masyarakat. Karena, dengan bekerja sama dan saling bahu membahu dalam penanganan keamanan, rasa aman lebih mudah tercipta,” imbuhnya.