09 November 2015

Vida View Apartments Lakukan Future Development

APARTEMEN - Head of Division Marketing Vida View Apartments, Eruyn, saat ditemui di Kantor Pemasaran Vida View, Jalan AP Pettarani, Makassar, belum lama ini. Dijelaskan, Vida View merupakan area residensial dan komersil yang memadukan tiga tower apartemen, 42 unit shophouse ekslusif, dan delapan unit kios. Unit-unit apartemen ditawarkan dalam tiga tipe, luas mulai 21.85-47.30 meter persegi dengan penataan ruang yang ditujukan untuk menciptakan kenyamanan dan spacious ambiance supaya memberikan impresi lapang dan luas serta elegan. BLOGKATAHATIKU/ANITA ANNY
Okupansi Capai 90 Persen
Vida View Apartments Lakukan Future Development

BLOGKATAHATIKU - Di kawasan timur Indonesia (KTI), Makassar merupakan kota terpenting sekaligus menjadi barometer pertumbuhan ekonomi kota-kota Indonesia bagian timur lainnya. Pertumbuhan ekonomi Sulsel, khususnya Makassar dalam tiga tahun terakhir cukup tinggi, rata-rata di atas pertumbuhan ekonomi nasional, yakni di atas delapan persen.
Tak kalah dengan kota-kota besar Indonesia seperti Jakarta, Surabaya, Bali, Semarang, dan Medan, pertumbuhan ekonomi dan tren gaya hidup di Makassar juga berkembang sangat pesat. Mencermati kebutuhan hunian, khususnya hunian masyarakat urban, apartemen mulai dilirik.
Mengapresiasi hal tersebut, Ciputra Group menggandeng Galesong Group menghadirkan hunian berupa apartemen representatif, Vida View Apartments di Jalan Topaz, Panakkukang, Makassar.
“Vida View merupakan area residensial dan komersil yang memadukan tiga tower apartemen, 42 unit shophouse ekslusif, dan delapan unit kios. Unit-unit apartemen ditawarkan dalam tiga tipe, luas mulai 21.85-47.30 meter persegi dengan penataan ruang yang ditujukan untuk menciptakan kenyamanan dan spaciuos ambiance supaya memberikan impresi lapang dan luas serta elegan,” terang Head of Division Marketing Vida View Apartments, Eruyn, saat ditemui di Kantor Pemasaran Vida View, Jalan AP Pettarani, Makassar, belum lama ini.
Sejak diluncurkan pada November 2012, okupansi Vida View terbilang sukses, di mana tower pertama telah mencapai 90 persen. “Okupansi tower kedua sudah 30 persen. Sementara tower ketiga masih future development,” urainya.
Meski enggan menyebut nominal investasi, namun Eruyn mengungkapkan pihaknya saat ini tengah melakukan future development, menyusul sukses perusahaannya memasarkan produk properti yang rata-rata menorehkan tingkat okupansi 90 persen.
Dijelaskan, getolnya pembangunan yang dilakukan Ciputra Group lantaran melihat peluang bisnis hunian yang cukup bergairah di Makassar. Sebagai salah satu pengembang ternama, pihaknya tidak ingin ketinggalan momentum, sehingga mengembangkan hunian vertikal yang mengusung kenyamanan dan gaya hidup.
“Untuk mendukung kenyamanan tinggal penghuni, Vida View dilengkapi fasilitas modern, antara lain sky garden, pool, spa, gym and fitness room, jogging track, multi function plaza, smart card, futsal, CCTV, intercom, keamanan selama 24 jam, kapasitas parkir sekitar seribu lot, dan masih banyak fasilitas lainnya,” beber Eruyn.
Ditambahkan, apartemen lebih menjanjikan dibanding investasi subproperti lainnya. Pasalnya, investasi di apartemen berpotensi mendapatkan keuntungan yang tinggi dengan tingkat risiko kecil dibandingkan investasi lainnya.
“Investasi di apartemen tetap sangat menguntungkan, sebab baik disewakan maupun jual kembali, nilainya bisa berlipat-lipat. Apartemen bahkan memiliki tingkat kapitalisasi (capitalization rate) lebih cepat, dengan jaminan imbal hasil investasi yang dapat dikategorikan sebagai investasi sunrise (menanjak),” tandasnya.