07 November 2015

TV Layar Cekung Revolusi Baru Dunia Pertelevisian

LAYAR CEKUNG - Transformasi teknologi televisi kian berkembang. Saat ini TV layar cekung mulai diproduksi beberapa merek elektronik ternama seperti Samsung dan LG. Samsung Curved UHD misalnya, adalah revolusi baru bagi dunia pertelevisian. Bentuknya yang melengkung, membawa pemirsa ke dunia baru saat menonton karena memberikan jarak pandang yang optimal. BLOGKATAHATIKU/IST
BLOGKATAHATIKU - Televisi adalah sebuah media telekomunikasi terkenal yang berfungsi sebagai penerima siaran gambar bergerak beserta suara. Di Indonesia, televisi secara tidak formal sering disebut TV. Seiring perkembangannya, dunia pertelevisian mengalami beberapa transformasi.
Pada awal kemunculannya, sebuah TV hanya memiliki gambar hitam putih, kemudian bertransformasi menjadi TV berwarna dengan layar cembung, lalu berubah lagi menjadi TV layar datar atau dalam dunia teknologi disebut ligh emitting diode (LED). Setelah itu, munculah TV berlayar cekung yang belum lama ini dirilis beberapa perusahaan ternama.
Saat ini TV layar cekung mulai diproduksi beberapa merek elektronik ternama seperti Samsung dan LG. Samsung Curved UHD misalnya, adalah revolusi baru bagi dunia pertelevisian. Bentuknya yang melengkung, membawa pemirsa ke dunia baru saat menonton karena memberikan jarak pandang optimal.
“Teknologi terbaru samsung Clear Motion Rate (CMR), menjadikan adegan bergerak yang di tonton tampak lebih jelas,” terang seorang sales promotion girl (SPG) Samsung,Tania Dwy, saat ditemui di salah satu pusat perbelanjaan elektronik yang ada di Makssar, Rabu (21/1).
Selain itu, TV ini juga dilengkapi teknologi Fitur Multi Link Layar (Quad), memungkinkan menggunakan empat layar yang berbeda secara bersamaan. Untuk masalah harga, Samsung memberikan penawaran Rp 62 juta untuk setiap unitnya dengan ukuran 65 inci.
Tidak hanya Samsung, LG juga memproduksi TV layar cekung yang diberi nama LG Ultra HD sebesar 65 inci, dibanderol Rp 69 juta setiap unitnya. Televisi yang satu ini memiliki resolusi gambar yang cukup besar, 8,3 MP, dan medium suara 4,1 CH Ultra speaker.
Staf Marketing LG, Wawan, saat dijumpai beberapa waktu lalu di salah pusat perbelanjaan, Jalan Pengayoman, Makassar, Rabu (21/1), mengatakan, LG Ultra HD memiliki teknologi intuitive smart TV, serta cinema 3D.