10 November 2015

TPF Imbau Investor Miliki Hedging Investasi

SOSIALISASI - Senior Consultant PT Trijaya Pratama Futures, Richard (paling kanan) saat foto bersama pemenang “Trijaya Friendship Badminton Cup 2015” di Solmet Sport Center, Jalan Veteran Utara, Makassar, Rabu (21/10). Untuk mengedukasi masyarakat, khususnya calon pelaku investasi perdagangan berjangka di Makassar, PT Trijaya Pratama Futures (TPF) tak henti-hentinya mengadakan sosialisasi, termasuk menggelar kegiatan interaksi bisnis melalui kegiatan bulutangkis. BLOGKATAHATIKU/EFFENDY W
Sosialisasi Terkait Foreign Currency Trading
TPF Imbau Investor Miliki Hedging Investasi

BLOGKATAHATIKU - Untuk mengedukasi masyarakat, khususnya calon pelaku investasi perdagangan berjangka di Makassar, PT Trijaya Pratama Futures (TPF) tak henti-hentinya mengadakan sosialisasi, termasuk menggelar kegiatan bulutangkis bertajuk “Trijaya Friendship Badminton Cup 2015” di Solmet Sport Center, Jalan Veteran Utara, Makassar, Rabu (21/10).
Kegiatan yang lebih menekankan interaksi bisnis melalui olahraga ini diharap dapat menghimpun investor yang nantinya bakal bergerak dalam usaha perdagangan berjangka atau yang lebih dikenal sebagai foreign exchange market (forex).
“Saat ini masyarakat sudah cukup familier dengan kata investasi, akan tetapi masih banyak yang belum paham jenis investasi yang berjalan dalam dunia bisnis, khususnya perdagangan berjangka. Apalagi, jika menafsir keliru investasi pada sektor ini, maka dapat menimbulkan pemahaman yang salah,” terang Senior Consultant TPF, Richard saat dikonfirmasi terkait penyelenggaraan kegiatan di Solmet Sport Center.
Menurutnya, salah satu tujuan gencarnya sosialisasi yang dilakukan pihaknya adalah dengan menggelar edukasi. “Sebagaimana diketahui, bila menekuni investasi perdagangan berjangka dengan baik, maka bisnis ini sangat menguntungkan. Pasalnya, tujuan utama investasi ini adalah sebagai sarana hedging (melindungi nilai). Selain itu, perdagangan berjangka juga sebagai sarana untuk mendapatkan capital gain atau keuntungan yang lebih besar dibandingkan jenis investasi lain,” bebernya.
Richard menambahkan, di saat fluktuasi mata uang dunia saat ini, masyarakat perlu memiliki upaya hedging bagi investasi yang telah dikumpulkan selama ini. Salah satunya adalah memiliki pemahaman terkait currency.
Sebelumnya, TPF juga sudah menggelar kegiatan “Business Expo To Campus” di Universitas Islam Negeri (UIN) Makassar, Rabu-Jumat (27-29/5). Lokakarya yang mengusung tema “Pemaparan Legalitas Perdagangan Berjangka Komoditi dan Manfaatnya bagi Kesejahteraan Masyarakat” tersebut, saat itu diikuti ribuan mahasiswa UIN. Kegiatan bertujuan untuk lebih mengenalkan investasi perdagangan berjangka dan manfaatnya bagi masyarakat, khususnya kepada mahasiswa.