29 November 2015

Sulsel Peringkat Keenam Penjualan Mobil Nasional

SUZUKI CIAZ -  Salah satu APM yang juga meluncurkan produk barunya dalam ajang GIIAS Makassar 2015 adalah Suzuki, yaitu sedan Suzuki Ciaz. Deputy Managing Director 4 Wheel, PT Suzuki Indomobil Sales, Davy J Tuilan, mengungkapkan, Makassar menjadi kota pertama yang disambangi sedan Suzuki Ciaz usai resmi diluncurkan. Sebelumnya, mobil sedan impor ini hanya diperkenalkan pada GIIAS 2015 di BSD, Tangerang Selatan, Banten. Disebut diperkenalkan, karena saat itu Ciaz belum resmi dijual di Indonesia. BLOGKATAHATIKU/IST
BLOGKATAHATIKU - Penyelanggaran GIIAS Makassar 2015 dianggap sangat tepat dilaksanakan di Makassar. Gaikindo bahkan menargetkan pada event ini, Makassar mampu menyumbang tiga persen penjualan mobil 2015, yang ditargetkan sekitar satu juta unit.
Sebelum resmi membuka GIIAS Makassar 2015, Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo, mengatakan, Sulsel merupakan satu-satunya provinsi yang tidak mengalami penurunan ekonomi pada saat perekonomian nasional sedang melemah. Apalagi, provinsi ini menduduki peringkat keenam dalam penjualan mobil nasional. Setiap bulan dua ribu unit mobil terjual di Makassar.
Walaupun Indonesia masih dibayangi imbas pelemahan pada sektor ekonomi, namun dengan diadakannya kegiatan pameran otomotif di daerah yang menjadi pusat kegiatan ekonomi di kawasan timur Indonesia (KTI), diharapkan mampu menyumbang penjualan yang signifikan sebelum menutup 2015. Penyelenggaraan pameran GIIAS Makassar 2015 ini diharapkan mampu membangun dan mengisi ruang alternatif mengenai pandangan tentang perkembangan teknologi otomotif, serta mendorong pertumbuhan ekonomi.
Industri otomotif Indonesia memiliki peran strategis dan peran ganda untuk meningkatkan pendapatan daerah melalui pendapatan asli daerah (PAD). Hadirnya GIIAS Makassar 2015 menjadi wadah bagi masyarakat lokal pecinta otomotif, untuk menikmati industri otomotif melalui acara-acara pendukung.