09 November 2015

Sajian Menu Nusantara di Seruput

SERUPUT - Bagi pecinta kuliner Nusantara, tidak perlu lagi mengunjungi satu per satu restoran untuk menyantap makanan dari berbagai daerah. Cukup datang ke Seruput, sudah tersedia makanan khas dari Sabang sampai Merauke. BLOGKATAHATIKU/IST
BLOGKATAHATIKU - Bicara soal kuliner memang tidak pernah ada habisnya. Begitu banyak kuliner yang tersaji di Kota Makassar. Beberapa hari lalu, Mal Ratu Indah (MaRI) kehadiran satu tenant kuliner baru, “Seruput”.
Supervisor Seruput MaRI, Chaidir, menjelaskan, rumah makan yang berlokasi di lantai dasar mal tersebut, menawarkan aneka makanan khas Nusantara.
Bagi pecinta kuliner Nusantara, tidak perlu lagi mengunjungi satu per satu restoran untuk menyantap makanan dari berbagai daerah. Cukup datang ke Seruput, sudah tersedia makanan khas dari Sabang sampai Merauke. Melihat buku menunya, konsumen seakan diajak ke suasana masa lalu, dengan tulisan yang memakai ejaan lama.
“Secara  garis besar, menu dibagi beberapa bagian, yaitu Menu Jang Paling Jahoed, Aneka Sajian Mie, Aneka Sajian Nasi dan Sate, Jang Ini Asyik Ditjoba, Jajan Joek, serta Pelepas Dahaga Duniawi. Semua makanan yang ada di Menu Jang Paling Jahoed, merupakan makanan yang paling disukai pengunjung,” papar Chaidir.
Beberapa menu andalan itu antara lain Soto Ayam Ambengan Rp 32 ribu, Pindang Patin Wong Kito Rp 59 ribu, Soto Betawi Bang Haji Rp 59 ribu, Soto Mie Kribo Rp 39 ribu, Bakso Dengkul Seruput Rp 45 ribu, Rawon Keling Rp 59 ribu, dan Tekwan Rp 35 ribu.
Saat kaki melangkah memasuki resto, terlihat cukup lapang dengan kapasitas kurang lebih 100 seat. Interior desain ditata apik dengan segala aksesoris dan pernak-pernik tempo dulu, membuat pengunjung seolah berada pada masa lampau. Salah satunya lampu kuno yang tergantung di setiap sudut ruangan.