10 November 2015

Realisasi Kredit Mikro BPR Hasamitra Capai Pertumbuhan Tinggi

REALISASI KREDIT MIKRO - Kantor Cabang Utama Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Hasamitra, mencatat dari Januari hingga September 2015, realisasi kredit mikro mencapai Rp 20,092 miliar. Dilansir, jika tahun lalu pertumbuhan kredit mikro sebesar Rp 7,4 miliar, maka tahun ini target pertumbuhan kredit mikro sebesar 60,11 persen. BLOGKATAHATIKU/EFFENDY W
BLOGKATAHATIKU - Kantor Cabang Utama Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Hasamitra, mencatat dari Januari hingga September 2015, realisasi kredit mikro mencapai Rp 20,092 miliar. Manager Kredit Cabang Utama  BPR Hasamitra, Evi Angraeni, mengatakan, jika tahun lalu pertumbuhan kredit mikro sebesar Rp 7,4 miliar, maka tahun ini pihaknya menargetkan pertumbuhan kredit mikro sebesar 60,11 persen dibandingkan tahun lalu sebesar Rp 23,7 miliar hingga akhir tahun ini.
“Sementara realisasi hingga September 2015 ini sebesar Rp 20,092 miliar. Artinya, dua bulan lebih lagi mengejar Rp 3,6 miliar hingga akhir tahun,” paparnya saat ditemui belum lama ini ruang kerjanya, Kantor BPR Hasamitra, Jalan Wahidin Sudirohusodo, Makassar.
Untuk mengoptimalkan pencapaian target, sebut Evi, pihaknya terus melakukan promosi dan sosialisasi melalui media cetak, pemasangan baliho, dan mengoptimalkan kinerja marketing. “Setiap cabang ada marketing yang selalu siap memberi pelayanan prima. Di cabang utama, juga sudah ada devisi kredit mikro kecil yang khusus fokus pada segmen tersebut,” bebernya.
Direktur Bisnis BPR Hasamitra, I Made Semadi, menambahkan, untuk tabungan dari Januari-September 2015, mengalami pertumbuhan sebesar Rp 17,2 miliar. Untuk deposito posisi Januari-September 2015, tumbuh Rp 167,8 miliar. Sementara, untuk pertumbuhan dana pihak ketiga (DPK) BPR Hasamitra, sudah melampaui target Rp 178,2 miliar, dengan realisasi Rp 185,01 miliar untuk posisi September ini.
“Ini adalah prestasi yang membanggakan untuk BPR Hasamitra. Ke depannya, kami akan lebih optimalkan dan genjot pertumbuhan yang lebih tinggi lagi,” imbuhnya.
Semadi menambahkan, 2016 mendatang BPR Hasamitra berencana ekspansi dengan membuka kantor cabang baru di Parepare. “Rencana, kami bakal menambah lima kantor cabang BPR Hasamitra.Saat ini, BPR Hasamitra sudah memiliki beberapa kantor cabang selain kantor pusat di Jalan Wahidin Sudirohusodo ini, di antaranya Cabang Daya (Makassar), cabang di Kabupaten Gowa, cabang di Kabupaten Bone, dan cabang di Palopo.