19 November 2015

PT Nissan Motor Indonesia




USUNG TEKNOLOGI TERKINI - PT Nissan Motor Indonesia (NMI) terus berinovasi dengan mengusung teknologi terkini di segmen otomotif. Hal itu dapat dilihat dari produk-produk roda empatnya, di antaranya All New X-Trail 2.5 CVT yang dilengkapi teknologi mutakhir, seperti Around View Monitor (AVM) yang memberikan bird’s eye view 360-derajat sehingga membantu pengemudi untuk melakukan manuver di tempat-tempat yang sempit. BLOGKATAHATIKU/ANITA ANNY

PT Nissan Motor Indonesia
Usung Teknologi Terkini pada Produk Roda Empatnya

BLOGKATAHATIKU - PT Nissan Motor Indonesia (NMI) terus berinovasi dengan mengusung teknologi terkini di segmen otomotif. Hal itu dapat dilihat dari produk-produk roda empatnya, di antaranya All New X-Trail 2.5 CVT yang dilengkapi teknologi mutakhir, seperti Around View Monitor (AVM) yang memberikan bird’s eye view 360-derajat sehingga membantu pengemudi untuk melakukan manuver di tempat-tempat yang sempit.
“All New Nissan X-Trail juga dilengkapi dengan teknologi Touchless Backdoor yang memungkinkan pengendara untuk mengakses pintu bagasi belakang secara hands free. Nissan X-Trail hadir dalam empat varian, yaitu 2.0 MT, 2.0 CVT, 2.5 CVT dan 2.0L Hybrid. Nissan All New X-Trail dibanderol mulai Rp 404,5 juta hingga Rp 472,5 juta (on the road Makassar),” terang Head of Communications NMI, Hana Maharani saat menggelar press conference terkait produk NMI yang bakal dipamerkan dalam ajang GIIAS 2015 Makassar, Kamis (19/11).
Adapun Nissan Grand Livina XV hadir dengan tampilan yang stylish dan aerodynamic. Grand Livina sudah dilengkapi dengan fitur Dual-SRS Airbag yang dilengkapi dengan sistem rem ABS EBD-BA, serta kualitas mesin HR15DE 1.500 cc dengan Dual Injection dan Twin CVTC yang mampu memaksimalkan performa mesin namun tetap irit bahan bakar.
“Nissan Grand Livina juga memiliki desain interior yang luas, nyaman, dan fungsional sehingga menambah kenyamanan berkendara. Nissan Grand Livina dibanderol mulai Rp 211,5 juta hingga Rp 259,5 juta (on the road Makassar),” urainya.
Untuk Nissan March 1.2, sebut Hana, NMI membesutnya dengan desain yang lebih stylish, fun, dan canggih. Nissan March juga dilengkapi transmisi otomatis 4-percepatan, Alloy Wheels berukuran 15 inci, Chrome Plating Grille, 2DIN AM/FM + 1 CD & MP3 + AUX and USB Audio System, Dual SRS Airbag, Tilt Steering, Power Window (Front and Rear), High Capacity Storage with Foldable Rear Seat (60:40). Nissan March ditawarkan dalam lima varian, yaitu March 1.2 Mid MT, March 1.2 Mid AT, March 1.2 XS AT, Nissan March dibanderol mulai Rp 180,5 juta-Rp 200,5 juta (on the road Makassar).
Sementara, All New Serena Highway Star memiliki kabin luas dengan desain eksterior serta interior yang modern dan mewah. All New Nissan Serena dilengkapi New Front Bumper, New Grille, New Hood Design, New Allow Wheel, New LED Headlamp with Day Time Running Light dan Fog Lamp Finisher, New LED Rear Lamp, dan New Aero Side Guard. Di bagian interior, All New Nissan Serena menawarkan New Audio Steering Switch.
“All New Nissan Serena tetap mengusung ciri khasnya sebagai Best High MPV, melalui fleksibilitas terbaik, seperti 14 model smart seats, SMART multifunction center seat, serta fitur-fitur unggulan lainnya, seperti 3600 view, airbag, cruise control, eco-drive feature, dan roof monitor and panoramic roof. Dari segi keamanan, All New Serena memiliki side airbag dan curtain airbag. All New Serena dibanderol mulai Rp 381 juta hingga Rp 461 juta (on the road Makassar),” papar Hana.
Masih dalam jajaran teknologi terkini, NMI juga mengandalkan Datsun GO Panca T-Active. Datsun GO Panca T Active merupakan varian tertinggi model hatchback dari Datsun yang dilengkapi Drivers’s Airbag, 1DIN Head Unit, Roof Spoiler, Parking Sensor and Body Side Molding, Front Power Window, Power Steering, Keyless Entry With Alarm, Body Color Outside Door Handle, dan Immobilizer.
Datsun juga menyediakan paket aksesoris untuk menjadikan Datsun GO Panca semakin sporty dan stylish, sepertiLowering Kit and Allow Wheel 15 inci. Datsun GO Panca ditawarkan dalam tiga varian, yaitu type T, T-Option dan T-Active yang ditawarkan mulai Rp 116,7 hingga Rp 122,5 juta (on the road Makassar).
“Kami juga merilis Datsun GO+ Panca T-Option Special Edition. Dalam edisi khusus ini, Datsun GO+ T-Option Special Edition dilengkapi dengan tambahan aksesoris baru seperti Fog Lamp, Electric Mirror with Turning Lamp dan Grey Alloy Wheel,” imbuh Hana.
Ditambahkan, Datsun GO+ Panca tipe T-Option Special Edition juga sudah dilengkapi Driver’s Airbang, 1DIN Head Unit, Roof Spoiler, Parking Sensor dan Body Side Molding. Tipe ini juga dibekali dengan Front Power Window, Power Steering, Keyless Entry With Alarm, Body Color Outside Door Handle, Wheel Cover dan Immobilizer. Datsun GO+ Panca T-Option Special Edition dipasarkan mulai Rp 135 juta (on the road Makassar).
Sekadar diketahui, NMI didirikan pada 2001, beroperasi dalam bidang penjualan, distribusi, suku cadang resmi Nissan, serta menjalankan layanan purna jual di Indonesia. Sebagai bagian dari Nissan Motor Corporation Ltd, NMI memiliki peran penting dari rencana bisnis global Nissan Power 88 lantaran terus meningkatkan kekuatan brand dan penjualan untuk menguasai delapan persen pangsa pasar global, serta secara berkelanjutan meningkatkan laba operasional perusahaan rata-rata menjadi delapan di akhir tahun fiskal 2016.
NMI berkomitmen untuk menghadirkan rangkaian produk yang kompetitif dengan segmen kendaraan terlengkap. Di akhir tahun fiskal 2014, NMI berhasil meraih penjualan 53.960 unit dengan pangsa pasar 4,7 persen. Saat ini, NMI memiliki 117 dealer yang tersebar di seluruh Indonesia dan akan terus memperluas jaringan dealer-nya hingga mencapai 127 outlet hingga akhir tahun fiskal 2015.
NMI senantiasa mempersembahkan produk-produk yang inovatif dengan teknologi terdepan untuk pelanggan Indonesia. Menaungi tiga brand, Nissan, Infiniti, dan Datsun, saat ini NMI memiliki dua pabrik perakitan di Purwakarta, Jawa Barat dengan kapasitas produksi tahunan yang terus ditingkatkan hingga 250 ribu unit pada 2016, yang diiringi peningkatan tenaga pekerja mencapai 3.300 orang.