09 November 2015

Peugeot New RCZ

SPORTY - Peugeot yang merupakan salah satu merek mobil premium, baru saja meluncurkan produk terbarunya, Peugeot New RCZ. Didesain dengan gaya sport, roda empat ini irit bahan bakar sehingga dapat dikatakan sebagai mobil sport yang ekonomis. BLOGKATAHATIKU/IST
Peugeot New RCZ
Mobil Sport yang Ekonomis

BLOGKATAHATIKU - Beberapa tahun ini, kendaraan bernuansa sport diproduksi berbagai perusahaan otomotif, khususnya roda empat maupun dua. Perusahaan-perusahaan tersebut berlomba menciptakan kendaraan sport mutakhir guna memikat masyarakat pecinta otomotif. Salah satunya adalah produsen mobil asal Perancis, Peugeot.
Peugeot yang merupakan salah satu merek mobil premium, baru saja meluncurkan produk terbarunya, Peugeot New RCZ. Didesain dengan gaya sport, roda empat ini diklaim irit bahan bakar sehingga dapat dikatakan sebagai mobil sport yang ekonomis.
“Walaupun mobil sport, namun cocok untuk digunakan di daerah perkotaan seperti Makassar, karena memiliki kapasitas mesin 1.600 cc,” papar Branch Manager Peugeot, Eko Wawan, saat ditemui beberapa waktu lalu di showroom Peugeot, Jalan AP Pettarani, Makassar.
Desain eksterior pada kendaraan mewah ini terletak pada grill-nya yang dibenamkan di dua bagian dari lampu mobil tersebut. Adapun peleknya berdiameter 19 inci, sehingga tampak benar-benar sporty. Untuk sisi interior, dashboard dan stering mobil asal Perancis ini dilapisi kulit kualitas nomor satu, sehingga menjadikannya terlihat mewah.
“Peugeot New RCZ tersedia dalam empat pilihan warna, putih, merah marun, hitam, dan silver, dibanderol Rp 968 juta untuk wilayah Makassar,” ungkapnya.
Mengenai target penjualan, Eko mengatakan untuk tipe RCZ, pihaknya menargetkan 15 unit dalam setahun, atau sekitar satu hingga dua unit setiap bulannya. Namun, untuk total keseluruhan tipe Peugeot, ditargetkan 30 unit penjualan dalam setahun.
Total penjualan di 2014 tercatat meningkat dari tahun sebelumnya, di mana pada 2013 lalu, Peugeot membukukan 18 unit transaksi. “Ini kemudian meningkat menjadi 28 di tahun berikutnya. Kami berharap, tahun ini dapat mencapai target penjualan, bahkan lebih,” tandasnya.