10 November 2015

Pertalite Makin Dilirik Konsumen BBM Sulsel

TREN POSITIF - Pertalite semakin mengepakkan tren positif pemasarannya di Sulsel, terbukti setelah peluncuran perdananya, dalam dua pekan telah berhasil menggerus konsumen Premium hingga sembilan persen, dengan kecenderungan yang semakin meningkat. BLOGKATAHATIKU/IST
Gerus Premium Hingga 9 Persen
Pertalite Makin Dilirik Konsumen BBM Sulsel

BLOGKATAHATIKU - Pertalite semakin mengepakkan tren positif pemasarannya di Sulsel, terbukti setelah peluncuran perdananya, dalam dua pekan telah berhasil menggerus konsumen Premium hingga sembilan persen, dengan kecenderungan yang semakin meningkat.
Untuk saat ini, penyaluran Pertalite sudah diperluas ke 42 titik SPBU yang tersebar di Sulawesi Selatan dan Barat. Total penyaluran selama dua pekan telah mencapai 840 kiloliter (KL), dengan rata-rata penyaluran mencapai 60 KL per hari.
Senior Supervisor External Relation MOR VII, Taufikurachman, mengungkapkan, Pertalite semakin menunjukkan tren positif di segmen pemasaran bahan bakar minyak (BBM), dan semakin diminati konsumen Sulsel.
“Saat ini, pengguna Premium mengalami penurunan hingga hanya mencapai 89 persen di Sulsel. Pasalnya, sembilan persen konsumen telah beralih ke Pertalite dan dua persen konsumen semakin setia menggunakan Pertamax. Hal yang cukup menarik, konsumen Pertamax dan Pertalite di Sulsel sama-sama tumbuh dan menunjukkan kecenderungan meningkat, dengan kata lain produk ini semakin diminati,” ujarnya di Kantor Pertamina Region MOR VII, Jalan Garuda, Makassar.
Customer Relation Pertamina MOR VII, Ibnu Adiwena, menambahkan, meskipun Pertalite semakin tumbuh dan uji pasar yang semakin positif, namun pihaknya, khususnya Pertamina MOR VII, masih terus melakukan sosialisasi kepada konsumen dan masyarakat tentang keunggulan BBM beroktan 90 ini.
“Kami lebih tekankan dari sisi angka oktannya yang cukup tinggi. Selain itu, Pertalite juga memiliki zat aditif yang bersifat detergency (pembersih). Zat ini ini memberikan efek positif dengan menjaga kebersihan mesin agar lebih awet. Apalagi, kandungan antioksidan dan antikorosi serta pemisah air pada Pertalite, dapat menghambat proses korosi dan pembentukan deposit dalam mesin,” ulasnya.
Untuk itu, sebut Ibnu, pihaknya terus melakukan upaya peningkatan brand awareness Pertalite kepada konsumen, seperti sosialisasi melalui Pameran Otomotif Makassar (POMA) 2015 beberapa waktu lalu. “Tentunya, juga beberapa feature media massa yang sedang kami siapkan,” imbuhnya.