26 November 2015

Pemkot Makassar Raih Piala Adipura

KOTA TERBERSIH - Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto (depan, lima dari kanan), saat foto bersama dalam ajang penyerahan Piala Adipura di di Hotel Bidakara, Jalan Gatot Subroto, Jakarta, Senin (23/11). Untuk ketiga kalinya, Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar menyabet supremasi tertinggi dalam bidang kebersihan sebagai kota terbersih. BLOGKATAHATIKU/IST 
BLOGKATAHATIKU - Untuk ketiga kalinya, Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar menyabet supremasi tertinggi dalam bidang kebersihan sebagai kota terbersih. Untuk itu, daerah berjuluk “Kota Daeng” ini berhak atas Piala Adipura dari Kementerian Lingkungan Hidup RI. 
Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto, menerima langsung Piala Adipura tersebut dari Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla dalam rangkaian acara penyerahan yang turut dihadiri Menteri Lingkungan Hidup, Siti Nurbaya Bakar di Hotel Bidakara, Jalan Gatot Subroto, Jakarta, Senin (23/11). 
Beberapa kota metropolitan lain yang diberikan piala yang sama, antara lain Surabaya, Bandung, dan Balikpapan. Sementara, secara keseluruhan Sulsel menempatkan tujuh kota dan kabupaten yang berhak meraih piala serupa. 
Wakil presiden RI, Jusuf Kalla, berharap pemerintah daerah yang meraih Piala Adipura dapat mempertahankan prestasi, bahkan bisa lebih meningkat prestasinya ke depannya. Sementara, bagi daerah kota dan kabupaten yang belum memperoleh, pria yang lebih akrab disapa JK itu meminta untuk terus berbenah.
Ramdhan yang dalam acara penerimaan Piala Adipura didampingi Asisten III Burhanuddin dan Kepala Badan Lingkungan Hidup, Masri Tiro, Kepala Dinas Kebersihan, Azis Hasan, Kepala Badan Aset dan Keuangan, Erwin Haiya, dan Kabag Humas Pemkot, Firman Pagarra, mengungkapkan rasa syukurnya dan berterima kasih atas prestasi tersebut.
“Terima kasih kepada aparat Pemkot Makassar dan segenap warga Kota Makassar yang turut mendukung penuh program pemerintah, khususnya di bidang lingkungan, sehingga kami dapat meraih penghargaan yang ketiga kalinya ini,” paparnya.
Di Kota Makassar sendiri, euforia penyambutan Piala Adipura berlangsung meriah. Penyambutan dilakukan dengan arak-arakan dan melewati beberapa daerah di 14 kecamatan se-Kota Makassar.