21 November 2015

Nissan Target Jual 30 Unit di GIIAS

MOBIL UNGGULAN - General Manager Marketing Strategy PT Nissan Motor Indonesia, Budi Nur Mukmin (kiri), saat diabadikan seusai menggelar jumpa pers terkait acara GIIAS Makassar 2015 di Restoran Golden Suki, Jalan Sultan Hasanuddin, Makassar, Kamis (19/11). Dijelaskan, ada empat unit mobil unggulan yang ditawarkan Nissan, di antaranya Grand Livina XV M/T, March 1.2 A/T, All New X-Trail 2.5 CVT, dan All New Serena Higway Star. BLOGKATAHATIKU/IST
BLOGKATAHATIKU - Dengan mengusung tema “Innovation That Excites”, PT Nissan Motor Indonesia (NMI) kembali berpartisipasi dalam ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015 di Makassar yang berlangsung 25-29 November 2015 di Celebes Convention Center (CCC). Dalam pameran nantinya, Nissan menargetkan penjualan 30 unit.
Ada empat unit unggulan yang ditawarkan Nissan, di antaranya Grand Livina XV M/T, March 1.2 A/T, All New X-Trail 2.5 CVT, dan All New Serena Higway Star. Hal tersebut diungkapkan General Manager Marketing Strategy PT Nissan Motor Indonesia, Budi Nur Mukmin.
Menurutnya, berbagai produk Nissan sangat cocok dengan kontur jalan di Sulsel lantaran berbukit dan menantang. Untuk itu, Nissan menghadirkan All New X-Trail dalam ajang GIIAS Makassar 2015.
“Melihat pasar otomotif di Sulsel, khususnya di Makassar yang masih prospektif di tengah lesunya ekonomi nasional, maka kami optimis dapat mencapat target. Hal ini dibuktikan dari pencapaian penjualan 1.400 unit selama periode Januari- Oktober 2015 untuk wilayah Makassar dengan market share lima persen untuk Nissan, dan dua persen untuk Datsun,” paparnya dalam jumpa pers terkait acara di Restoran Golden Suki, Jalan Sultan Hasanuddin, Makassar, Kamis (19/11).
Budi menambahkan, March merupakan produk Nissan yang paling diminati di Makassar dengan kontribusi penjualan sebesar 37 persen, disusul All New X-Trail dengan kontribusi penjualan sebesar 21 persen selama periode April-Oktober 2015. “Melihat kontribusi di Sulsel, kami optimis ke depannya produk Nissan dapat lebih diminati. Kami menargetkan market share bisa meningkat sampai akhir tahun ini,” imbuhnya.
Berdasar penjualan yang telah dicapai sebelumnya, pihaknya optimis ajang GIIAS Makassar bisa memberikan kontribusi yang lebih berarti bagi produk Nissan. “Apalagi, kami juga menghadirkan penawaran menarik, down payment (DP) Rp 16 juta dan diskon hingga Rp 30 juta untuk pembelian All New X-Trail, serta iPhone 6 sebagai hadiah langsung,” tutupnya.