07 November 2015

Nikmati Segarnya Ruang Makan Bernuansa Alam


NUANSA ALAM - Ruangan bernuansa alam memang menimbulkan kesan sejuk, sekaligus menciptakan kenyamanan tersendiri bagi penghuninya. Mengaplikasikan batu alam dengan tepat dan tidak berlebihan, memang bisa mempercantik interior rumah seseorang. BLOGKATAHATIKU/IST
BLOGKATAHATIKU - Ruangan bernuansa alam memang menimbulkan kesan sejuk, sekaligus menciptakan kenyamanan tersendiri bagi penghuninya. Mengaplikasikan batu alam dengan tepat dan tidak berlebihan, memang bisa mempercantik interior rumah seseorang. Seperti terlihat pada ruang makan Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Makassar, Rusmayani Madjid, yang berlokasi di Jalan Masjid Baitul Rahman, Makassar.
Rusmayani yang ditemui belum lama ini, mengungkapkan, memiliki ruangan berukuran enam kali 10 meter, yang digunakan setiap hari sebagai ruang makan bersama keluarga. Dari kontur dinding berbatu alam, memang terlihat sangat alami, apalagi dipermanis beberapa tanaman bunga, dengan dua pot sebagai aksesoris, yang juga terbuat dari batu alam berwarna hitam dengan ukiran sederhana.
Sebagian area ruang makan sengaja ditata tak berlantai ubin, hanya mengunakan tanah seperti aslinya namun tertutupi rumput hijau hingga suasana terasa segar seperti menyatu dengan alam.
Yang paling menarik adalah kombinasi tiga lapis batu alam berjenis modeliv, yang ditempelkan pada sebagian dinding ruang makan. Desain batu yang digunakan cukup sederhana namun tetap elegan, dengan tiga jenis batu alam berwarna hitam, hitam arang, dan putih abu-abu. Untuk mendukung karakter natural, bongkahan kerikil berwarna putih gading ditaburkan di bagian bawahnya.
Rusmayani mengungkapkan, salah satu kegemaranya di luar kesibukannya adalah merawat rumah hingga terlihat selalu bersih dan rapi. Ia mengaku, tak ragu mengeluarkan dana cukup besar untuk mempercantik tampilan rumahnya.
“Total biaya yang saya keluarkan sekitar Rp 15 juta. Ini untuk penggunaan dekorasi batu alam, mulai dinding, pot bunga, serta kerikil, termasuk biaya tukang. Proses pembuatannya pada 2007 lalu,” bebernya.