06 November 2015

Modifikasi Mobil, Tak Sekadar Terlihat Modis

MODIFIKASI - Pemasangan stiker full body akhir-akhir ini menjadi pilihan pecinta modifikasi mobil. Selain menambah variasi warna kendaraan, juga dapat melindungi mobil dari goresan kecil ketika meluncur di jalan atau saat diparkir. Selain itu, fungsi lain pemasangan stiker dapat membuat awet cat mobil. BLOGKATAHATIKU/IST
BLOGKATAHATIKU - Pemasangan stiker full body akhir-akhir ini menjadi pilihan pecinta modifikasi mobil. Selain menambah variasi warna kendaraan, juga dapat melindungi mobil dari goresan kecil ketika meluncur di jalan atau saat diparkir. Selain itu, fungsi lain pemasangan stiker dapat membuat awet cat mobil.
Salah satu pecinta stiker mobil di Makassar, Aji, yang juga merupakan owner Jen’s Sticker & Design, mengungkapkan, untuk memodifikasi mobil kesayangannya agar terlihat beda dibanding yang lain, ia mengkombinasikan warna hitam dan kuning untuk menutupi seluruh body Suzuki Swift-nya. Guna menambah keindahannya, ia pun menambahkan stiker yang bertuliskan Jen’s Sticker & Design.
Untuk kreasi audio dan sound system, Aji menggunakan tiga audio berkekuatan 1.500-2.000 watt. Tidak hanya itu, pelek mobilnya juga tidak luput dari kreasinya. Di sini, ia mengombinasikan warna biru pada kedua pelek bagian depannya, dan ungu untuk pelek belakangnya.
Semua perpaduan warna tersebut sesuai warna tempat usaha yang kini digelutinya, serta menyesuaikan warna pelek sepeda miliknya, yang ditempatkan di bagian atap mobilnya.
“Untuk sound sistem audio, modalnya Rp 40 juta, sedangkan harga pelek Rp 7 juta satu set di luar pewarnaan (cat),” beber Aji saat ditemui beberapa waktu lalu di tempat usahanya, Jalan Sultan Alauddin, Makassar.
Terkait perawatan kendaraannya, ia rutin mencuci empat kali seminggu. Apabila stiker mobilnya terkena aspal basah, maka ia akan membersihkannya dengan menggunakan minyak kayu putih.
Bagi pecinta modifikasi kendaraan, Aji berpesan sebaiknya mengambil ide sendiri saat memodifikasi, agar terkesan unik dan berbeda dari yang lain. “Ya, daripada harus meniru orang lain,” tandasnya.