18 November 2015

Mal Ratu Indah Makassar


HUT KE-15 MARI - Manajemen Mal Ratu Indah (MaRI) saat menggelar press conference terkait hari ulang tahun (HUT) ke-15 MaRI. Pada perayaan ini, ada banyak kejutan yang nantinya  bakal diperoleh setiap pengunjung yang hadir, mulai games tantangan dan juga program charity pada Minggu (22/11). BLOGKATAHATIKU/EFFENDY W

Mal Ratu Indah Makassar
Senantiasa Berinovasi di HUT Ke-15

BLOGKATAHATIKU - Mal Ratu Indah (MaRI) Makassar merupakan salah satu mal terbesar di Makassar, didirikan pada 1999 dengan lokasi strategis dekat Hotel Sahid Makassar dan beberapa pusat areal perkantoran di Makassar.
Mal modern yang terdiri empat lantai ini, memiliki tenant-tenant yang berasal dari berbagai brand yang sudah ternama, baik nasional maupun internasional, antara lain Batik Danar Hadi, Matahari, Gramedia, Starbuck, KFC, Studio XXI, Time Zone, dan masih banyak lagi.
MaRI merupakan mal dengan konsep keluarga, menyediakan aneka kebutuhan keluarga dalam satu tempat. Di usia yang ke-15, MaRI senantiasa memberikan yang terbaik kepada pengunjungnya, termasuk konsep pelayanan yang lebih menyenangkan. Hal ini guna menciptakan suasana kebersamaan yang utuh bagi setiap keluarga yang berkunjung di mal ini.
Selain menghadirkan tenant-tenant populer, MaRI juga senantiasa berinovasi dengan menghadirkan konsep dan acara yang menarik. Berbagai hal terus diupayakan agar dapat memberikan pelayanan terbaik bagi pengunjung setianya.
Hal itulah yang kemudian dituangkan dalam konsep event creative yang disuguhkan bagi pengunjung MaRI. Sebuah konsep event yang tentu sangat berbeda dari biasanya. Dalam arti, setiap pengunjung akan menemukan suasana dan kebahagian tersendiri dengan pengalaman yang menarik untuk bisa bersama keluarga, sahabat, pasangan, maupun komunitas di event hari ulang tahun (HUT) ke-15 MaRI.
Di perayaan hari jadinya ini, manajemen MaRI menyuguhkan berbagai kegiatan menarik, di antaranya dengan memberikan nilai edukasi bagi generasi muda terkait karya seni. Kegiatan juga diharapkan dapat menciptakan momen menyenangkan bersama keluarga.
“Kegiatan seni tersebut di antaranya pertunjukkan seni pembuatan lukisan mural yang dapat disaksikan secara langsung setiap pengunjung selama November. Mural merupakan sebuah karya seni yang memiliki nilai artistik yang luar biasa dari beberapa seniman mural, baik skala nasional maupun internasional. Mereka telah menunjukkan karya adiluhung, sehingga seni menjadi ‘monumen’ yang dapat dikenang sepanjang masa,” papar Leasing Section Head MaRI, Rasmila Sari Suaib di sela press conference terkait perayaan HUT ke-15 MaRI di Gastros Cafe, Lt 1 MaRI, Jalan Ratulangi, Makassar, Rabu (18/11).
Selain itu, perayaan HUT juga diisi kegiatan sosial dengan berbagi terhadap sesama. “Sisi lain yang luar biasa dari MaRI adalah implementasi humanistiknya. Manajemen yang senantiasa memberikan manfaat bagi lingkungan di sekitarnya. Hal ini kami lakukan dengan menggelar kegiatan charity yang melibatkan 100 anak yatim piatu untuk bisa bermain dan makan bersama di tenant-tenant MaRI,” beber wanita yang akrap disapa Mila ini.
Rasmila menjelaskan, kegiatan charity digelar Minggu (22/11). “Selain itu, proses transformasi sosial juga akan kami kemas dalam konsep event yang melibatkan anak-anak, mengajarkan nilai terkait kepekaan sosial. Salah satu konsep kami tuangkan dalam program Cooking Class. Kegiatan ini bukan sekadar mengkompetisikan kemampuan meracik masakan (kuliner), tetapi lebih untuk menumbuhkan rasa percaya diri anak-anak,” imbuhnya.
Secara parsial, event ditujukan bagi anak yang menyukai kegiatan kuliner. Mereka ditantang untuk menghias kue, dan hasil karya mereka nantinya akan dijual kepada pengunjung MaRI. “Untuk satu karya dihargai Rp 15 ribu. Setiap anak diwajibkan menjual tiga pieces. Uang hasil penjualan kue ini nantinya akan digunakan untuk membantu anak-anak yang kurang beruntung agar bisa melanjutkan sekolah,” tandasnya.