13 November 2015

KFC Buka Cabang ke-15 di Makassar


KFC PERINTIS KEMERDEKAAN - Dengan menggandeng PT Graha Manggala Abadi, cabang KFC ini diposisikan free standing di Jalan Perintis Kemerdekaan yang merupakan cabang ke-554 di Indonesia, sementara untuk wilayah Makassar restoran ini merupakan cabang ke-15. BLOGKATAHATIKU/IST

Gandeng PT Graha Manggala Abadi
KFC Buka Cabang ke-15 di Makassar

BLOGKATAHATIKU - Makassar semakin mengukuhkan statusnya sebagai kota kuliner. Kali ini, kota berjuluk “Anging Mammiri” ini disemarakkan hadirnya cabang terbaru restoran cepat saji jaringan internasional pertama di Indonesia, Kentucky Fried Chicken (KFC). Dengan menggandeng PT Graha Manggala Abadi, cabang KFC ini diposisikan free standing di Jalan Perintis Kemerdekaan yang merupakan cabang ke-554 di Indonesia, sementara untuk wilayah Makassar restoran ini merupakan cabang ke-15. 
Selain bisa menampung 80 pengunjung, KFC baru ini juga berlantai dua yang disiapkan untuk acara ulang tahun dengan kapasitas pengunjung lebih banyak. Uniknya, ruangan didesain dengan konsep terbuka.
“Selain mengusung desain eksterior dan interior yang nyaman, KFC Perintis Kemerdekaan ini juga dilengkapi fasilitas wifi dan KFC Coffee. Dengan beroperasi 24 jam, kami harap dapat menjadi restoran favorit kawula muda dan keluarga di Makassar,” terang Regional Operation Manager V PT Fastfood Indonesia, Iriyanto, saat ditemui di sela pembukaan belum lama ini.
Menurutnya, berbagai promosi menarik digelar untuk menyemarakkan pembukaan KFC Perintis Kemerdekaan, antara lain gratis tempat charger besar setiap pembelian Rp 100 ribu, gratis Tumbler setiap pembelian Rp 50 ribu, gratis Lychee Float setiap pembelian “Paket Super Besar 2”, gratis KFC Soup setiap pembelian “Paket Super Family”, gratis dua gelas Pepsi Reguler dan dua nasi setiap pembelian paket Whole Chicken yang berisi sembilan potong ayam.
Sementara itu, Marketing Communication PT Graha Manggala Abadi, Bambang Widjaja, menambahkan, pembukaan outlet baru KFC merupakan hasil kerja sama pertama kali pihaknya dengan KFC di Makassar. “Investasi yang kami siapkan berupa lahan dan bangunan, sementara interiornya dari pihak KFC,” bebernya.
Ditambahkan, ke depannya proyeksi target kerja sama pihaknya dengan KFC ini dapat terus berlanjut, salah satunya adalah dapat membuka cabang KFC lainnya. “Tetapi karena lahan belum ada, sementara ini masih fokus KFC Perintis Kemerdekaan dulu. Sementara ini, kami juga fokus merampungkan (pembukaan) ‘Bang Kopi’ pada Desember 2015. Bangi Kopi ini sendiri konsepnya lebih ke outdoor, berlantai dua dengan prioritas kenyamanan. Kami harap, dengan hadirnya kafe ini nantinya pengunjung bisa menikmati suguhan kami dengan enjoy,” paparnya.
Terkait besaran investasi, Bambang enggan mengungkapkannya secara detail, ia hanya menyebutkan berkisar miliaran rupiah. “Dengan pembukaan outlet baru KFC ini, diharapkan bisa mengambil seluruh market wilayah sekitarnya, seperti daerah Perintis Kemerdekaan, Bumi Tamanlarea Permai (BTP), perbatasan Maros, dan kawasan Sutami,” imbuhnya. 
Ditambahkan, pihaknya memang sengaja menyasar daerah ini karena sebelumnya belum ada cabang KFC. “Selain itu, dengan otlet baru ini, pengunjung bisa menikmati suguhan KFC tanpa harus jauh-jauh lagi ke pusat kota,” alasan Bambang.