22 November 2015

KBRI Spanyol Minta Wali Kota Kenalkan Makassar

POTENSI MAKASSAR - Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto, saat diabadikan beberapa wakatu lalu. Ramdhan menjelaskan, Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) untuk Spanyol di Madrid, tertarik mengangkat potensi Makassar. Untuk itu, pihaknya diminta dapat menampilkan Makassar di hadapan publik, tidak hanya warga Indonesia di Spanyol, tetapi juga bagi warga Spanyol secara umum. BLOGKATAHATIKU/ANITA ANNY
BLOGKATAHATIKU - Lawatan Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto ke beberapa negara Eropa, yang dimulai dari Barcelona, Spanyol, mendapat respons positif. Wali Kota yang didampingi beberapa pejabat Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar, berangkat dari Jakarta ke Spanyol pada akhir minggu lalu, dan langsung menuju kota terbesar kedua di Spanyol itu.
Hal inilah yang menarik perhatian Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Spanyol yang berkedudukan di Madrid, melayangkan undangan kepada Wali Kota agar dapat bertatap muka dengan Duta Besar (Dubes) RI untuk Spanyol, Yuli Mumpuni Widarso.
Ramdhan menjelaskan, kedutaan tertarik untuk mengangkat potensi Makassar. Untuk itu, pihaknya diminta dapat menampilkan Makassar di hadapan publik, tidak hanya warga Indonesia di Spanyol, tetapi juga bagi warga Spanyol secara umum.
“Dari Barcelona, kami langsung memenuhi undangan Dubes RI di Madrid guna menggelar rapat terkait rencana undangan KBRI Madrid untuk membuat ‘Makassar Night’ di beberapa kota di Spanyol, di antaranya Madrid dan Valencia,” imbuhnya melalui pesan WhatsApp (WA) kepada sejumlah pewarta di Makassar.