05 November 2015

Jelajah Kuliner Khas Makassar di Hotel Aston

ES PALUBUTUNG - Hotel Aston Makassar juga menghadirkan Es Palubutung yang merupakan salah satu makanan khas Makassar. Serupa Es Pisang Ijo, Es Palubutung juga menggunakan pisang sebagai bahan dasar, hanya tidak dibungkus dengan adonan berwarna hijau. BLOGKATAHATIKU/IST
BLOGKATAHATIKU - Berkunjung ke Kota Makassar tidak lengkap jika tidak menyantap berbagai sajian kuliner khas Makassar. Kota ini tidak hanya menyuguhkan berbagai tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi, tetapi juga berbagai menu khas yang wajib dicicipi para pecinta kuliner seperti Sop Konro, Coto Makassar, dan Es Pisang Ijo yang sudah menjadi menu ikonik kota berjuluk “Anging Mammiri” ini.
Merayakan hari jadi Sulsel dan hari jadi Kota Makassar tahun ini, Hotel Aston Makassar menghadirkan Sop Pallubasa sebagai sajian spesial “Makassar Culinary” yang menjadi agenda kuliner pantry hotel. Sebelumnya, Sop Pallubasa sendiri merupakan salah satu hidangan spesial yang dihadirkan manajemen Aston guna memanjakan lidah penikmat kuliner Nusantara, tidak hanya masyarakat lokal Makassar, namun juga yang wisatawan yang berkunjung ke Makassar.
“Sajian kuliner spesial tersebut diolah chef berpengalaman kami dengan bahan baku berkualitas, sehingga dapat menghadirkan Sop Pallubasa bercita rasa lezat. Uniknya, penyajian menu-menu tadi ditawarkan karyawan hotel dengan menggunakan busana adat Bugis-Makassar. Penggunaan baju adat daerah ini berhasil menarik perhatian tamu dan mendapat apresiasi postif, tidak hanya dari tamu lokal namun juga dari beberapa tamu mancanegara yang tinggal di Aston. Hal ini tentu berdampak positif bagi pengenalan budaya Sulsel, terutama terhadap tamu mancanegara,” terang Public Relation Hotel Aston Makassar, Tri Hastuti.
Selain Sop Pallubasa, Aston juga menghadirkan Es Palubutung yang merupakan salah satu makanan khas Makassar. “Sama seperti Es Pisang Ijo, Es Palubutung juga menggunakan pisang sebagai bahan dasar, hanya tidak dibungkus dengan adonan berwarna hijau. Soal rasa, Es Palubutung tidak kalah lezatnya lantaran menjadi pilihan yang tepat untuk mengusir dahaga,” ulasnya.
Tri menambahkan, Es Palubutung ini sangat cocok dinikmati sehabis menyantap Sop Pallubasa untuk memberikan rasa manis di lidah para pecinta kuliner. Kedua sajian spesial ini dapat dinikmati pada setiap outlet Aston mulai 19 Oktober 2015.
“Mengenai harga, tidak perlu khawatir karena Sop Pallubasa ini dapat dinikmati dengan harga cukup terjangkau Rp 55 ribu per porsi, sementara Es Palubutung Rp 25 ribu. Dengan harga spesial ini, setiap tamu yang berkunjung dapat menikmati sajian lezat khas Makassar lengkap dengan suasana yang nyaman, serta pelayanan terbaik dari kami,” bebernya.
Melalui promo Makassar Culinary ini, sebut Tri, Aston terus berusaha menghadirkan sajian kuliner khas Makassar sebagai salah satu upaya manajemen memperkenalkan kekayaan kuliner yang dimiliki Kota Makassar kepada setiap tamu yang berkunjung.