05 November 2015

IPSI Sulsel Gelar Kejurda Pencak Silat

PENCAK SILAT - Pada pembukaan kejuaraan daerah (Kejurda) pencak silat 2015 Sulsel, Ketua Pengurus Ikatan Pencak Silat (IPSI) Sulsel, Syamsu Rizal, sekaligus Wakil Wali Kota Makassar, memberikan apresiasinya karena meski dengan waktu yang singkat, Kejurda di Sinjai dapat terlaksana sesuai yang diharapkan. BLOGKATAHATIKU/IST
Persiapan Pra PON
IPSI Sulsel Gelar Kejurda Pencak Silat

BLOGKATAHATIKU - Pada pembukaan kejuaraan daerah (Kejurda) pencak silat 2015 Sulsel, Ketua Pengurus Ikatan Pencak Silat (IPSI) Sulsel, Syamsu Rizal, sekaligus Wakil Wali Kota Makassar, memberikan apresiasinya karena meski dengan waktu yang singkat, Kejurda di Sinjai dapat terlaksana sesuai yang diharapkan.
“Apresiasi kepada seluruh stakeholder yang turut mendukung terlaksananya Kejurda kali ini, berkat kuatnya ikatan persahabatan di antara semuanya,” ujarnya
Selain itu, Deng Ical, panggilan akrab Rizal, menambahkan, akan berkomitmen bersama seluruh insan silat untuk mengembalikan kejayaan pencak silat di Sulsel. “Sudah sangat rindu munculnya pesilat-pesilat dari Sulsel di kancah internasional,” bebernya.
Untuk itu, sebagai langkah persiapan pra Pekan Olahraga Nasional (PON) di Jawa Barat nanti, event tanding akan terus dilaksanakan di antaranya Rektor Cup Unhas serta Kejurda di Sinjai dan Jeneponto. Selain itu, berbagai kegiatan terkait pencak silat diharapkan dapat menjadi ajang eksplorasi insan-insan silat untuk mengetahui dan mengukur kemampuan diri, dan diharapkan mampu membawa nama baik Sulsel.
Hal senada diungkapkan Ketua Panitia Pelaksana Kegiatan, Aminullah. Menurutnya, sejak menerima surat keputusan (SK) terkait pelaksanaan kegiatan dari provinsi yang hanya 15 hari, kegiatan dapat terlaksana dengan baik dan diikuti sekitar 250 insan silat dari 15 Pemda IPSI se-Sulsel, terdiri 91 atlet putra, 34 putri, 21official, 50 wasit, dan 50 panitia pelaksana.
“Suatu kebanggaan dapat melaksanaan amanah ini, karena dengan semangat dan kebersamaan yang kuat, kegiatan Kejurda dapat dinikmati hari ini,” ujarnya.
Kegiatan yang berlangsung selama Oktober tersebut, juga terlaksana berkat dukungan Bank Nasional Indonesia (BNI). Kegiatan dibuka langsung Wakil Bupati Sinjai, serta dihadiri sebagian besar petinggi Sinjai, di antaranya Kapolres Sinjai, Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sinjai, dan duta-duta pencak silat se-Sulsel denga mengusung tema “Fisik Boleh Beradu, Hati Tetap Satu”.