11 November 2015

Hino Tetap Rajai Market Truk

PEMIMPIN PASAR - Stakeholder PT Hino Motor Sales Indonesia saat diabadikan belum lama ini. Sebagai pemimpin pasar di segmen medium duty trucks selama 15 tahun, Hino terus memberikan kontribusi bagi pertumbuhan pasar otomotif di Makassar. Untuk posisi Januari-Juli 2015, total market share Hino untuk wilayah Sulsel mencapai 24 persen untuk segmen light duty truck. BLOGKATAHATIKU/EFFENDY W
BLOGKATAHATIKU - Sebagai pemimpin pasar di segmen medium duty trucks selama 15 tahun, PT Hino Motor Sales Indonesia terus memberikan kontribusi bagi pertumbuhan pasar otomotif di Makassar. Untuk posisi Januari-Juli 2015, total market share Hino untuk wilayah Sulsel mencapai 24 persen untuk segmen light duty truck, dan ditargetkan terus dipertahankan hingga akhir tahun ini.
Sementara untuk kelas medium duty truck, Hino total menguasai 58 persen market share dan terus menjadi market leader di kelas tersebut, serta diharapkan untuk terus tumbuh hingga 65 persen di akhir 2015.
Direktur PT Kumala Motor Sejahtera selaku Authorized Dealer Hino Wilayah Sulsel, Erwin Tandiawan, menjelaskan, mulai 1 Juli lalu, manajemen menerapkan kebijakan baru untuk free service program kendaraan Hino. Ini adalah layanan perawatan berkala gratis sampai 60 ribu kilometer, atau mencapai dua tahun sejak pelanggan membeli Hino.
“Ini merupakan komitmen manajemen dalam memberikan pelayanan terbaik bagi pelanggan. Kami targetkan hingga akhir tahun ini, market share bisa mencapai yang diharapkan, khususnya wilayah Makassar yang memiliki potensi besar untuk pasar otomotif,” terangnya belum lama ini dalam jumpa pers di ajang Pameran Otomotif Makassar (POMA) 2015 di Celebes Convention Center (CCC), Jalan HM Daeng Patompo, Tanjung Bunga, Makassar.
Selain itu, ke depannya Hino akan mengembangkan produk terbaik yang sesuai kebutuhan konsumen. Apalagi, selama ini manajemen telah memberikan layanan servis terbaik dan maksimal dengan masa operasional 100 persen. Sehingga, pemilik kendaraan memiliki minimun operasional cost.
“Kami optimis ke depannya Hino bisa lebih berkontribusi dan menunjang (bisnis) pelanggan. Apalagi, produk-produk andalan kami sangat diminati dan ikut bersumbangsih bagi pertumbuhan pasar otomotif di Makassar,” tutup Erwin.