24 November 2015

Goldenrod Residence GMTD Sasar Middle-Up User

KOTA MANDIRI - Salah satu residence PT Gowa Makassar Tourism Development (GMTD), Green River View di Kawasan Tanjung Bunga, Makassar. Sebagai “Kota Mandiri”, kawasan ini terus memperlihatkan kemajuan yang pesat. Perkembangan tersebut mendorong GMTD untuk terus berbenah meningkatkan pembangunan di kawasan tersebut, khususnya dalam industri properti. BLOGKATAHATIKU/IST
BLOGKATAHATIKU - Kawasan Tanjung Bunga sebagai “Kota Mandiri” terus memperlihatkan kemajuan yang pesat. Perkembangan tersebut mendorong PT Gowa Makassar Tourism Development (GMTD) untuk terus berbenah meningkatkan pembangunan, terutama di industri properti.
Hal tersebut diungkapkan Marketing Communication Head PT GMTD, Andi Widya Syadzwina, saat ditemui dalam media gathering terkait peluncuran perumahan Goldenrod Residence di RM Paotere, Lake Side GTC, Jalan Metro Tanjung Bunga, Makassar, beberapa waktu lalu.  “Goldenrod Residence merupakan cluster terbaru yang berlokasi di Green River View, Tanjung Bunga. Cluster ini launching 27 Maret lalu,” jelasnya.
Widya memaparkan, hunian yang ditawarkan pihaknya dibanderol mulai Rp 360 juta. “Perumahan ini menyasar kelas menengah, yang memiliki pertumbuhan ekonomi cukup baik dalam beberapa tahun terakhir,” bebernya.
Ditambahkan, cluster tersebut nantinya juga akan dilengkapi family club house yang akan memanjakan keluarga, dan memberikan nilai tambah bagi investasi penghuninya. “Dalam cluster ini ada dua tipe rumah yang akan dibangun, yaitu tipe 38/90 dan 48/126,” imbuhnya.
Agar memudahkan masyarakat memperoleh hunian representatif di Goldenrod Residence, sebut Widya, pihaknya memberikan keringanan down payment (DP) hanya lima persen. “Untuk pendaftaran nomor urut pembelian (NUP), dapat dilakukan hingga 26 Maret di Marketing Gallery Tanjung Bunga,” pesannya.
Sebelumnya, Head Sales PT GMTD, Agus Rizal, saat ditemui belum lama ini, menjelaskan, manajemen GMTD optimis pasar properti di 2015 masih bergairah. “Ini lantaran pembangunan infrastruktur dan pertumbuhan ekonomi di KTI, khususnya Makassar, makin menjanjikan,” alasannya.
Apalagi, komitmen pemerintah pusat yang mendorong pemerataan pembangunan akan berimbas positif ke segala sektor, termasuk industri properti. “Hunian premium tetap memiliki pangsa yang cukup besar. Inilah yang membuat kami terus ekspansif membangun properti dengan kualitas mumpuni,” ujarnya.
Salah satu indikator yang bisa dilihat, sebut Agus, adalah banjirnya pembangunan hotel di Kawasan Tanjung Bunga. Hal tersebut secara tidak langsung memberi pengaruh positif bagi pembangunan properti yang dikembangkan pihaknya. “Makin tumbuh kawasan, makin tinggi nilai jualnya. Nah, di sinilah GMTD berperan,” bebernya.
Selain itu, secara geografis letak Tanjung Bunga yang dekat dengan daerah pantai turut menjadi daya tarik tersendiri bagi investor yang ingin memiliki hunian premium di kawasan pantai. “Ini sejalan lurus dengan kondisi pembangunan infrastruktur yang semakin baik di Makassar,” tandas Agus.