06 November 2015

Gojek yang Sedang Booming

GOJEK - Popularitas Gojek saat ini sedang di atas awan. Saat menyusuri jalan-jalan di Kota Makassar, dengan mudah dapat melihat lalu-lalang para driver-nya yang mengantar konsumen layaknya ojek. Gojek baru saja beroperasi di Kota Daeng sejak Agustus tahun ini. Biaya jasa pengantaran cukup murah Rp 4 ribu setiap satu kilometer. BLOGKATAHATIKU/IST
BLOGKATAHATIKU - Popularitas Gojek saat ini sedang di atas awan. Saat menyusuri jalan-jalan di Kota Makassar, dengan mudah dapat melihat lalu-lalang para driver-nya yang mengantar konsumen layaknya ojek. Gojek baru saja beroperasi di Kota Daeng sejak Agustus tahun ini. Biaya jasa pengantaran cukup murah Rp 4 ribu setiap satu kilometer.
Secara umum, yang membedakan driver Gojek dengan tukang ojek pada umumnya adalah driver Gojek yang menggunakan seragam dan helm berwarna hijau. Uniknya, mereka dilengkapi satu unit smartphone Android. Driver Gojek melayani masyarakat selama 24 jam. Hebatnya lagi, masyarakat yang menggunakan jasa Gojek sudah dilindungi asuransi.
Hingga saat ini driver Gojek sudah mencapai 700 driver, rata-rata perofesi mereka sebelumnya sebagai tukang ojek. Driver yang terdaftar akan mendapat asuransi keselamatan jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. “Kami tetap memberikan asuransi bagi keduanya, tetapi untuk penumpang berlaku hanya bagi mereka yang mengorder melalui aplikasi Gojek,” jelas Manager Gojek Makassar, Ramdhani.
Setiap driver Gojek menggunakan HP Android yang selalu terkoneksi jaringan internet. Pesanan dilakukan melalui sebuah aplikasi yang diunduh di Google Play dan App Store pada smartphone konsumen. Saat mencoba tanya jawab ke salah seorang driver Gojek, Syaiful, ia mengakui sistem honor yang diterima adalah 80 persen buat driver dan 20 persen buat perusahaan. Selain itu, juga mendapat reward apabila berhasil melayani lebih dari apa yang ditargetkan.