25 November 2015

GIIAS Makassar 2015 Dibuka Gubernur Sulsel

GIIAS MAKASSAR 2015 - Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) Makassar 2015 di Celebes Convention Center (CCC), Jalan HM Daeng Patompo, Tanjung Bunga, Makassar, resmi dibuka Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo, Rabu (25/11). BLOGKATAHATIKU/ANITA ANNY
GIIAS Makassar 2015
Rangkaian Pameran Otomotif Terbesar di Asia Tenggara

BLOGKATAHATIKU - Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) Makassar 2015 di Celebes Convention Center (CCC), Jalan HM Daeng Patompo, Tanjung Bunga, Makassar, resmi dibuka Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo, Rabu (25/11).
Dalam sambutannya, Syahrul berharap kegiatan pameran otomotif di Sulsel dapat mendongkrak perekonomian daerah. Selain itu, juga memberikan kesempatan kepada masyarakat setempat untuk mengikuti perkembangan industri otomotif.
“Dengan diadakannya GIIAS Makassar 2015, diharapkan bisa membantu masyarakat setempat untuk mengetahui perkembangan industri otomotif, baik perkembangan teknologi maupun mobil-mobil keluaran terbaru dari berbagai merek,” terangnya.
Menurutnya, acara yang berlangsung Rabu (25/11) hingga Minggu (30/11) ini, dikonsepkan sebagai upaya untuk terus mendorong perkembangan industri otomotif nasional hingga akhir 2015. Sehingga, walaupun Indonesia masih dibayangi imbas pelemahan di sektor ekonomi, namun kegiatan bisa menjadi pusat kegiatan ekonomi di kawasan timur Indonesia (KTI).
“Saya berharap, kehadiran 13 APM di pameran ini dapat membuka wawasan masyarakat untuk lebih cermat memilih mobil yang akan mereka gunakan, baik untuk keseharian ataupun penunjang usaha (komersil). Masyarakat juga dimudahkan atas kehadiran13 merek mobil, karena gampang memilih kendaraan mana yang sesuai kebutuhan,” jelas Syahrul.
Gaikindo melihat, Sulsel merupakan provinsi dengan perkembangan ekonomi yang cukup baik. Sulsel juga memiliki potensi untuk terus bertumbuh dan menjadi salah salah satu daerah penopang industri otomotif Indonesia. Melalui GIIAS Makasar 2015, Gaikindo ingin membawa semangat industri otomotif Indonesia untuk terus berkembang ke daerah lainnya di luar Jawa, terutama di Sulawesi.
Sekretaris Umum Gaikindo, Noegardjito, menambahkan, dukungan Gaikindo terhadap pameran otomotif GIIAS Makassar 2015, diharap dapat menjadi  ajang untuk mendorong pertumbuhan industri otomotif di Sulawesi, sehingga mampu menyumbang 2,8 persen kendaraan secara keseluruhan di Indonesia.
“Ini juga dapat mempercepat pencapaian penjualan kendaraan di KTI, yang pada akhirnya dapat memberikan kontribusi positif terhadap penjualan mobil secara nasional,” ujarnya.
Ia berharap, hadirnya GIIAS Makassar 2015 bisa menjadi wadah bagi masyarakat lokal pecinta otomotif untuk menikmati industri otomotif melalui acara-acara pendukungnya. Acara pendukung GIIAS Makassar 2015 sendiri meliputi berbagai aksi sosial sebagai bentuk kepedulian industri otomotif Indonesia, seperti GIIAS Educare dan Student’s Day yang akan menyasar generasi penerus negeri.
Dalam pembukaan pameran kali ini, GIIAS Educare menyerahakan secara simbolis buku tulis sebanyak 1.000 buah dan 500 buku bacaan bekas yang layak baca kepada Dewan Pendidikan Kota Makassar, sekaligus Ketua DPR Kota Makassar, Farouk M Betta.
Sementara itu, dalam sambutannya Farouk menyampaikan apresiasinya terhadap kepedulian komunal otomotif terhadap pendidikan di Sulsel. "Buku ini akan kami bagikan ke daerah-daerah pelosok di Sulsel,” tandasnya.