12 November 2015

Clarks Fokus Unggulkan Kenyamanan

ELEGAN - Clarks yang merupakan produk impor dari salah satu negara di Eropa, Inggris, sejak 1825 tetap berkomitmen menjaga kualitas produknya yang terbuat dari kulit sapi asli. Sepatu-sepatu yang ditawarkan pun mengusung konsep Eropa yang dinamis, trendy, dan elegan yang berbeda setiap musim. BLOGKATAHATIKU/ANITA ANNY 
BLOGKATAHATIKU - Clarks yang merupakan produk impor dari salah satu negara di Eropa, Inggris, sejak 1825 tetap berkomitmen menjaga kualitas produknya yang terbuat dari kulit sapi asli. Sepatu-sepatu yang ditawarkan pun mengusung konsep Eropa yang dinamis, trendy, dan elegan yang berbeda setiap musim. Produk-produknya dibuat untuk segala usia, baik pria, wanita, maupun anak-anak.
Keunggulan sepatu Clarks sendiri lantaran memakai “Wavewalk”, yaitu teknologi yang memungkinkan pengguna nyaman menggunakan sepatu ini, dan tidak mudah lelah meskipun berjalan lama. Rahasianya terletak pada solnya, di antaranya titik lengkung dan poros pada sol membuat kaki meluncur, menghasilkan transisi yang halus dan meminimalisir aktivitas tekukan dan regangan kaki untuk “menghambat” energi saat berjalan.
Selain itu, Clarks juga menggunakan teknologi “Atsu”, yang berfungsi melancarkan peredaran darah. Clarks juga mengusung teknologi “Gore Tex” yang menjaga kaki tetap kering, teknologi Rock yang tetap menjaga agar sepatu tidak licin dan basah, bahkan kering sama sekali.
Hal tersebut diungkapkan Supervisor Clarks, Hamsa, saat ditemui belum lama ini di Trans Studio Mall (TSM), Jalan HM Daeng Patompo, Tanjung Bunga, Makassar. Dipaparkan, selain teknologi yang telah ia sebutkan di atas, Clarks juga menggunakan teknologi “Softwear” yang berfungsi menambah kenyamanan dari ujung jari kaki hingga ujung tumit.
Terkait harga, Clarks membanderol produk sepatunya variatif, untuk sepatu wanita Rp 1.500.000-Rp 3.200.000, sepatu pria Rp 1.600.000-Rp 3.500.000, dan sepatu anak-anak Rp 399 ribu-Rp 950 ribu.
“Selain telah menjadi kepercayaan untuk produk alas kaki yang berkualitas, Clarks sendiri mengusung teknologi Clarks Plus yang paling direkomendasikan semua dokter kesehatan kaki, karena teknologinya menggunakan tambahan bantalan di bawah tulang sesamoid yang berfungsi meredam entakan saat kaki berada di lantai,” terang Hamsa.
Selain berteknologi mutakhir guna kenyamanan pengguna, Clarks juga menawarkan potongan diskon 10 persen dengan belanja minimal Rp 500 ribu dalam satu struk. “Di sini pelanggan akan mendapat kartu member, dan berhak mengikuti promo beli satu dapat satu dengan diskon hingga 30 persen. 
“Clarks menargetkan dapat menawarkan produk yang lebih trendy dan dinamis. Apalagi, ke depannya target omset kami diharap bisa mencapai Rp 360 juta. Sejauh ini sudah mencapai Rp 227 juta,” beber Hamsa.
Agar dapat survive bersaing di tengah banyaknya produk alas kaki serupa yang juga menawarkan konsep trendy, Clarks tetap akan berinovasi melahirkan produk-produk unggulan berteknologi mutakhir.
“Ini agar kami tetap mendapat kepercayaan pelanggan. Kami tetap memprioritaskan kenyamanan dengan teknologi mutakhir sesuai yang banyak direkomendasikan dokter ahli,” tutup Hamsa.