21 November 2015

Chevrolet Targetkan Penjualan 420 Unit di 2015

CHEVROLET - Chevrolet Captiva saat diabadikan pada Pameran Otomotif Makassar (POMA) 2014 lalu. Di Makassar, Chevrolet berada di bawah naungan PT Putera Auto Kencana. Beroperasi sejak Oktober 2014, Showroom Chevrolet yang terletak di Jalan AP Pettarani Makassar, sudah berhasil memasarkan 60 unit hingga Februari 2015. BLOGKATAHATIKU/ANITA ANNY
Market Otomotif Bergerak Tipis
Chevrolet Targetkan Penjualan 420 Unit di 2015

BLOGKATAHATIKU - Pertumbuhan ekonomi dan populasi kendaraan di Makassar saat ini semakin meningkat. Hal tersebut menjadikan kota berjuluk “Kota Daeng” ini sebagai salah satu sentra bisnis potensial, khususnya pemasaran produk otomotif. Selain berkembang secara makro, perkembangan tersebut didukung keberadaan sektor vital lainnya yang telah ada seperti usaha transportasi.
Dengan perkembangan tersebut, berbagai investor dari beberapa perusahaan otomotif terkemuka berlomba menanamkan modalnya, termasuk General Motor (GM), salah satu pabrikan mobil asal Amerika Serikat yang memproduksi Chevrolet. Sebelumnya, mobil bermerek lawas ini telah diperkenalkan pada saat Pameran Otomotif Makassar (POMA) yang berlangsung November 2014 lalu.
Di Makassar, Chevrolet berada di bawah naungan PT Putera Auto Kencana. Beroperasi sejak Oktober 2014, Showroom Chevrolet yang terletak di Jalan AP Pettarani Makassar, sudah berhasil memasarkan 60 unit hingga Februari 2015. Dari angka tersebut didominasi tipe Spin sebesar 70 persen, Captiva 20 persen, dan Aveo 10 persen, di mana masing-masing tipe kendaraan tersebut dibanderol Rp 185 juta, Rp 211 juta, dan Rp 395 juta per unitnya.
“Yang membuat Chevrolet Spin ini menjadi roda empat favorit customer, tidak lepas dari interiornya yang berkualitas tinggi dengan nuansa sporty, dan mampu menampung tujuh penumpang. Disertai grill dan bumper ala SUV, serta headlight dan tail light dengan black mask yang garang,” terang Branch Manager Chevrolet Pettarani, Ahmadi, saat ditemui di kantornya, beberapa waktu lalu.
Untuk tahun ini, Chevrolet menargetkan total penjualan 420 unit setahun atau 35 unit setiap bulannya. Terkait pertumbuhan market otomotif yang saat ini dikabarkan tidak mengalami pergeseran angka, Ahmadi mengatakan, pihaknya tetap optimis untuk dapat meraih target penjualan yang memuaskan.
“Guna mewujudkan target penjualan, kami melakukan beberapa strategi marketing seperti memperkokoh kekuatan tim bagian pemasaran, meningkatkan pelayanan khususnya aftersales service, dan menghadirkan produk terbaru yang rencananya akan dirilis pada kuartal ketiga nanti,” tandasnya.