25 November 2015

Bosowa Luncurkan Taksi Pariwisata

BIDIK PASAR PARIWISATA - Seremoni peluncuran unit baru Taksi Bosowa yang fokus membidik pangsa pasar pariwisata, saat diabadikan belum lama ini. Seluruh armada taksi pariwisata tersebut dilengkapi fasilitas layar sentuh tablet 14 inci yang memungkinkan pengguna jasa mengakses informasi terkait tujuan wisata di Sulsel. BLOGKATAHATIKU/IST
britaloka.com, MAKASSAR - Guna memberikan pelayanan jasa transportasi terbaik bagi pelanggan, Bosowa kembali meluncurkan unit taksi terbarunya dengan fasilitas armada lebih canggih. Sebanyak 200 armada baru siap diluncurkan, setelah sebelumnya pada tahap awal telah diluncurkan 50 unit. Sisanya akan dihadirkan secara bertahap hingga kuartal pertama 2016.
Direktur Bosowa Taksi Group, Suharnady, mengungkapkan, seluruh armada taksi pariwisata tersebut dilengkapi fasilitas layar sentuh tablet 14 inci yang memungkinkan pengguna jasa mengakses informasi terkait tujuan wisata di Sulsel.
“Peluncuran armada khusus tersebut, merupakan kerja sama Bosowa dan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sulsel untuk menggiatkan penyebaran informasi wisata bagi pengguna jasa taksi,” ujarnya belum lama ini di sela pelepasan Taksi Bosowa di Jalan Daeng Tata Raya, Makassar.
Chief Executive Group Automotive Bosowa, Subhan Aksa, menambahkan, peluncuran tahap selanjutnya di awal Desember nanti sebanyak 130 armada untuk melayani jasa transportasi masyarakat di Makassar. Selain itu, operasional armada baru ini tetap sama dengan wilayah operasional taksi pada umumnya, namun akan lebih berfokus pada titik-titik wisata, hotel, bandara, pelabuhan, dan lainnya.
“Ini adalah wujud kami dalam memberikan pelayanan transportasi yang lebih maksimal kepada pelanggan, dan meningkatkan publikasi pariwisata Sulsel melalui jasa transportasi,” bebernya.
Sementara itu, Kepala Bidang Promosi dan Pemasaran Pariwisata Disbudpar Sulsel, Devo Khaddafi, menyambut baik upaya Taksi Bosowa. Ditegaskan, Bosowa membutuhkan dukungan pemerintah untuk membantu perusahaan-perusahaan setempat menjadi tuan rumah di daerahnya sendiri.
“Ini adalah kewajiban pemerintah, termasuk legislatif setempat untuk melindungi investasi pengusaha daerah sebagai perintis investasi dan pendukung utama pembangunan ekonomi dan kesejahteraan daerah,” pesannya.
Pelepasan Taksi Bosowa juga dihadiri Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo, dan pendiri Bosowa Corporation, Aksa Mahmud.