27 November 2015

AHM Donasikan Mesin Produksi bagi Dunia Pendidikan

ROBOT WELDING HONDA - PT Astra Honda Motor (AHM) kembali berkontribusi dalam pengembangan kualitas dunia pendidikan dengan memberikan donasi mesin produksi robot welding kepada Fakultas Teknik Universitas Tarumanagara (FT Untar), Jakarta. Melalui donasi mesin produksi ini, AHM berupaya turut serta mempersiapkan generasi muda Tanah Air dalam memasuki dunia kerja yang semakin kompetitif di era masyarakat ekonomi Asean (MEA). BLOGKATAHATIKU/IST
BLOGKATAHATIKU - PT Astra Honda Motor (AHM) kembali berkontribusi dalam pengembangan kualitas dunia pendidikan dengan memberikan donasi mesin produksi robot welding kepada Fakultas Teknik Universitas Tarumanagara (FT Untar), Jakarta. Melalui donasi mesin produksi ini, AHM berupaya turut serta mempersiapkan generasi muda Tanah Air dalam memasuki dunia kerja yang semakin kompetitif di era masyarakat ekonomi Asean (MEA).
Bantuan mesin robot welding diserahkan langsung Production, Engineering, and Procurement Director AHM, David Budiono kepada Dekan FT Untar, Agustinus Purna Irawan di Ruang PSB Gedung M Untar, Jakarta Barat, belum lama ini.
Mesin robot welding dengan merek OTC Daihen Tipe DR4000 yang didonasikan AHM ini, akan digunakan sebagai media praktik rutin pengelasan mahasiswa FT Untar. Penggunaan teknologi pengelasan yang sama seperti yang digunakan dalam proses produksi sepeda motor Honda di pabrik AHM, memberi kesempatan kepada para mahasiswa untuk memiliki pengetahuan dan kompetensi manufaktur yang sesuai kebutuhan dunia industri.
Deputy Head of Corporate Communication AHM, Ahmad Muhibbuddin, mengatakan, dalam dunia industri yang semakin kompetitif, AHM berharap bisa memperkuat perannya dalam menyiapkan sumber daya manusia (SDM) yang siap bersaing dan mendedikasikan keahliannya dalam pengembangan industri otomotif.
“AHM memiliki tujuan untuk senantiasa menjadi perusahaan yang memberikan kontribusi signifikan terhadap bangsa. Kami yakin, donasi mesin robot welding ini akan dimanfaatkan seoptimal mungkin pihak kampus untuk menyiapkan mahasiswa yang mumpuni di bidang industri,” harapnya.
Komitmen AHM dalam mengembangkan pendidikan otomotif di Indonesia diimplementasikan tidak hanya di perguruan tinggi (PT), akan tetapi juga di tingkat SLTA, AHM telah mengembangkan kurikulum khusus untuk Sekolah Menegah Kejuruan (SMK). Melalui Program edukasi “Satu Hati”, AHM telah merealisasikan Kurikulum Teknik Sepeda Motor (KTSM) Honda pada 412 SMK di Indonesia.
"Kami harapkan hingga akhir tahun ini bisa mengimplementasikan KTSM Honda di 412 SMK di Indonesia. Kami juga siapkan donasi motor dan peralatan pendukung untuk mendukung praktik di SMK-SMK binaan kami," ungkapnya.
Selain mendukung praktik kuliah, AHM juga mendukung pengembangan kompetensi mahasiwa yang menguji keterampilan tekniknya dengan mengikuti lomba irit antar perguruan tinggi, termasuk Universitas Negeri Yogyakarta yang menggunakan mesin sepeda motor Honda sebagai komponen utama mobil hybrid buatan untuk berpartisipasi dalam “2015 International Student Green Car Competition” di Gyeonngi-Do, Korea Selatan.