23 November 2015

20.000 Bikers Ikuti Honda Bikers Day 2015

BALAI WARGA - General Manager Marketing Planning and Analysis AHM Agustinus Indraputra (kiri), menyerahkan bantuan kepada Lurah Sidoarjo, Marsidik untuk renovasi balai warga di Kelurahan Sidoharjo, Kecamatan Pacitan, Jawa Timur (21/11). Selain ajang kumpul bikers, HBD 2015 juga turut menyebarkan semangat Satu Hati dengan melakukan berbagai aksi positif kepada masyarakat sekitar. 
BLOGKATAHATIKU - Lebih 20 ribu bikers dari perwakilan klub dan komunitas pecinta sepeda motor Honda seluruh Indonesia menghadiri puncak kegiatan gathering terbesar komunitas, Honda Bikers Day (HBD) 2015 di Pantai Teleng, Pacitan. Melalui kegiatan ini, para bikers Honda dari seluruh penjuru Tanah Air memperkuat kebersamaan dengan semangat “Satu Hati”.
Kegiatan akbar komunitas Honda ini digelar dengan mengusung tema “Satu Hati Satu Indonesia.” Tercatat lebih 1.200 komunitas Honda turut hadir dan meramaikan berbagai kegiatan yang dikemas dalam bentuk kebersamaan antarbikers.
HBD tahun ini merupakan pelaksanaan yang ketujuh, diselenggarakan PT Astra Honda Motor (AHM) bekerja sama PT Mitra Phinastika Mulia (MPM) sebagai main dealer wilayah Jawa Timur dan Nusa Tenggara Timur (NTT), dengan dukungan penuh komunitas Honda di Jawa Timur.
Sebelumnya, kegiatan serupa telah digelar secara konsisten setiap tahun, yaitu di Pangandaran, Jawa Barat (2009), Kiara Payung Jatinangor, Sumedang, Jawa Barat (2010), Bromo Pasuruan, Jawa Timur (2011), Komplek Candi Prambanan, Yogyakarta (2012), Tanjung Tum Banten (2013), Pantai Pandawa Bali (2014), dan tahun ini dilanjutkan di Pantai Teleng, Pacitan Jawa Timur (21-22/11).
General Manager Marketing Planning and Analysis Division AHM, Agustinus Indraputra, mengatakan, gelaran silaturahmi akbar bagi bikers Honda ini merupakan salah satu bentuk apresiasi perusahaan terhadap pecinta sepeda motor Honda yang datang dari berbagai daerah Indonesia.
“Kami berharap, HBD dapat semakin memperkuat sinergi dan brotherhood antara bikers Honda sehingga bisa bersama memberikan kontribusi yang positif kepada masyarakat. Dengan berlandaskan semangat Satu Hati, kami yakin bikers yang hadir di HBD ini dapat menjadi kebanggaan dan teladan bagi bikers lain di wilayahnya masing-masing,” paparnya.
Sebelum mengikuti HBD 2015, seluruh Indonesia terlebih dulu mendaftar secara online yang dibuka sejak 21 Oktober 2015 lalu. Bagi bikers yang berkendara jauh menuju HBD 2015, AHM bersama main dealer Honda menyediakan posko sebagai sarana istirahat bagi bikers yang menempuh perjalanan panjang. Posko tersebut didirikan di tiga titik lokasi, Surabaya, Trenggalek, dan Madiun.
Gelaran HBD 2015 juga mengangkat semangat peduli terhadap kebudayaan yang disajikan melalui tarian tradisional yang berasal dari Pacitan.

Balai Warga Satu Hati

Kegiatan bikers di Kota Seribu Goa, Pacitan ini menjadi semakin bermakna dengan aktivitas kepedulian sosial yang dilakukan untuk warga sekitar Pantai Teleng. Bantuan berupa renovasi balai warga Satu Hati di RW 11, Kecamatan Pacitan, Kelurahan Sidoharjo, Pacitan, Jawa Timur. Adanya aktivitas sosial ini diharapkan dapat menginspirasi bikers Honda untuk turut aktif mewujudkan kepedulian kepada masyarakat di daerah asal komunitas sepeda motor Honda.
Selain melakukan aksi peduli warga, HBD 2015 juga diramaikan beragam booth dan aktivitas menarik lainnya. Terdapat booth “lapak bikers” untuk bikers yang ingin menjual berbagai aksesoris sepeda motor maupun pernak-pernik komunitasnya. Ada booth “fun corner” untuk bikers melakukan uji dyno test pada dua unit New Honda Sonic 150R. Untuk memastikan sepeda motor Honda yang digunakan bikers ke HBD 2015 dalam keadaan prima, disediakan fasilitas servis gratis yang dibuka sepanjang gelaran acara ini.
Dalam HBD 2015, bikers Honda yang mengabadikan keindahan momen sepanjang perjalanan turing menuju HBD 2015 maupun momen kebersamaan sepanjang acara, dapat mengikutsertakan foto-foto pilihannya pada lomba foto#proudtoHBD2015, dengan cara mengunggahnya di media sosial Twitter, Facebook, dan Instagram. Foto terbaik berhak mendapatkan hadiah satu unit All New Honda BeAT POP eSP, serta beragam hadiah menarik lainnya dengan total hadiah senilai Rp 22,6 juta bagi pemenang lainnya. Pengumuman pemenang dilakukan seminggu setelah pelaksanaan HBD 2015 di hondacommunity.net.
Untuk semakin menguatkan kebersamaan, bikers dapat berpartisipasi dalam beragam aktivitas permainan, di antaranya adu panco, karambol, kartu, dan catur. Acara HBD 2015 ditutup kemeriahan aksi panggung band nasional /rif.
“Kami berharap, rangkaian kegiatan dalam HBD 2015 dapat dinikmati dan memberikan kesan mendalam bagi bikers Honda. Semoga silaturahmi yang terjalin ini dapat semakin menguatkan brotherhood bikers Honda di seluruh Indonesia,” tutup Agustinus.