12 November 2015

13 APM Siap Meriahkan GIIAS 2015

GIIAS - Presiden Direktur Seven Events selaku event organizer rangkaian pameran GIIAS nasional, Andy Wismarsyah (paling kanan), saat foto bersama stakeholder Gaikindo. Setelah sukses dengan gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) di Bumi Serpong Damai City, Tangerang, kali ini GIIAS kembali menggelar di dua kota besar lainnya, Makassar dan Surabaya. Makassar menjadi destinasi pertama dari rangkaian pameran otomotif terbesar di Asia Tenggara yang diselenggarakan di Celebes Convention Center (CCC), 25-29 November 2015. BLOGKATAHATIKU/EFFENDY W
BLOGKATAHATIKU - Setelah sukses dengan gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) di Bumi Serpong Damai City, Tangerang, kali ini GIIAS kembali menggelar di dua kota besar lainnya, Makassar dan Surabaya. Makassar menjadi destinasi pertama dari rangkaian pameran otomotif terbesar di Asia Tenggara yang diselenggarakan di Celebes Convention Center (CCC), 25-29 November 2015.
Gaikindo berkomitmen untuk terus mendorong pertumbuhan industri otomotif nasional, salah satunya sasarannya adalah Makassar. Gaikindo mencatat, dari 10 besar provinsi penyumbang penjualan kendaraan bermotor tertinggi di Indonesia, Sulsel memiliki peran cukup penting dengan menyumbang 2,8 persen dari total penjualan mobil nasional.
Secretary General Gaikindo, Noegardjito, mengungkapkan, Gaikindo melihat Sulsel dengan pertumbuhan ekonomi yang semakin tinggi, dan memiliki potensi untuk terus tumbuh. Selain itu, Makassar juga menjadi salah satu daerah penopang industri otomotif Indonesia.
“Dengan ekspansi GIIAS ke Makassar, kami berharap ajang ini dapat mendorong pertumbuhan industri otomotif di Sulsel dengan target market share 3,1 persen, serta target pengunjung 20 ribu selama pameran berlangsung,” ujarnya dalam jumpa pers di Carita Lounge Clarion Hotel, Jalan AP Pettarani, Makassar, Kamis (12/11).
Sementara itu, Presiden Direktur Seven Events selaku event organizer rangkaian pameran GIIAS nasional, Andy Wismarsyah, menambahkan, dengan total lahan seluas 6.000 meter persegi di CCC, akan memberikan kesempatan kepada publik Makassar untuk menikmati berbagai produk terbaru yang dilansir agen pemegang merek (APM) di tahun ini.
“Dengan mengangkat tema Autovaganza, GIIAS Makassar Auto Show 2015 ini sekaligus merangkum dan menyemarakkan pesta akhir tahun dari industri otomotif. Tercatat, saat ini ada 13 APM yang ikut berpartisipasi dengan 30 perusahaan, baik dari APM sendiri maupun industri pendukung lainnya,” imbuhnya.
Tidak hanya itu, GIIAS Makassar Auto Show 2015 juga menghadirkan test drive, juga program acara 4x4 Challenge, yaitu sensasi melintasi lintasan setinggi enam meter dengan mobil 4x4 yang akan menguji nyali pengunjung, serta berbagai program menarik lainnya.